» » » » » » Wagub : Harus Lahir Sineas Muda, Membuat Film Bermutu

SJO, SUKABUMI-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar memberikan pengarahan pada acara WORKSHOP FESTIVAL FILM PELAJAR SUKABUMI 2016 yang digagas oleh Smantie Movie & Photoghraphy Club dan Subi TV di SMAN 3 Kota Sukabumi, Rabu 30 Maret 2016.

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Sukabumi, H. Muhammad Muraz, SH, MH, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag, M. MPd., Sutradara Film dan Sinetron, Dedi Setiadi, Budayawan Aa Gatot Brajamusti.

Pada kesempatan tersebut Deddy berharap melalui event ini akan lahir para sineas muda yang akan membuat film bagus agar dapat menyisihkan film yang tidak bermutu.

Deddy mendukung sepenuhnya tumbuhnya berbagai komunitas film dan festival film-film pendek agar banyak pilihan bagi masyarakat dan pecinta film untuk menikmatinya.

"Sebuah film dapat membuat sihir dan mempengaruhi emosi seseorang. Jadi film itu netral, dia bisa berdampak positif atau negatif tergantung itikad si pembuat film", jelasnya.

Deddy juga meminta Pemerintah Kota Sukabumi untuk membangun sebuah Gedung Kesenian atau Gelanggang Seni untuk menampilkan hasil karya para sineas, seniman dan budayawan Sukabumi. "Pemerintah Provinsi akan membantu mengenai pendanaannya, silakan Pemerintah Kota Sukabumi membuat rencana dan DEDnya", ujar Deddy yang disambut gembira oleh para pelajar peserta Workshop. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: