» » » Wadan Kodiklat TNI AD Buka Diklapa I Terpusat


SJO BANDUNG - Bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD Wakil Komandan Kodfiklat TNI AD Mayjen TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P., membuka Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I TA 2016, (16/3). Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan secara terpusat dan selanjutnya kegiatan pendidikannya akan dilaksanakan di Pusdik-pusdik kecabangan jajaran Kodiklat TNI AD.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI AD mengatakan  Pendidikan Lanjutan Perwira I merupakan Pendidikan Pengembangan Umum untuk memenuhi kebutuhan kemampuan Perwira pada jabatan Staf Batalyon atau Perwira Staf pada Jabatan Golongan VII.

Sasaran yang ingin dicapai dalam pendidikan ini adalah terwujudnya Perwira yang memiliki jiwa juang dan kepemimpinan serta mampu menguasai teknis, taktis dan operasional tingkat tertentu pada lingkup Angkatan Darat.

Harapan Komandan setelah mengikuti pendidikan ini akan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan militer umum dan kecabangan pada Jabatan Golongan  VII dan keterampilan Olah Yudha di kecabangan masing-masing.

Hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan ini adalah Para Komandan Pusat Kesenjataan, Para Direktur Kodiklat TNI AD, serta Para Komandan Pusdik Jajaran Kodiklat TNI AD. kegiatan tersebut diakhiri dengan pembekalan dari Wadan Kodiklat TNI AD.(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: