» » Twitter Rayakan Ulang Tahun Ke-10

SJO, JAKARTA – Perjalanan Twitter dimulai pada tanggal 21 Maret 10 tahun lalu dengan sebuah Tweet dari CEO Twitter, Jack Dorsey (@jack). Sejak saat itu, orang di seluruh penjuru dunia saling terhubung dengan berbagai hal yang menarik minat mereka, di berbagai momen dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Banyak momen bersejarah di dunia telah dibagikan di Twitter. Beberapa di antaranya adalah Tweet pertama dari luar angkasa oleh Astronot TJ (@astro_tj) di tahun 2010, meninggalnya Nelson Mandela di tahun 2013 yang kala itu menghasilkan 95.000 Tweet per menit, hingga kemenangan Leonardo DiCaprio (@LeoDicaprio) di ajang Oscar pun yang menembus 440.000 Tweet per menit, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ellen DeGeneres saat melakukan selfie di Oscar tahun 2014. Beberapa momen ikonik lainnya dapat dilihat di peta interaktif ini: https://interactive.twitter.com/tenyears/.

Sementara itu di Indonesia, Twitter telah menjadi bagian tak terpisahkan dari interaksi masyarakat sehari-hari. Dari kisah gerakan pengumpulan #KoinUntukPrita bagi Prita Mulyasari (@pmulyasari) di tahun 2009, gerakan #DemiMetallica yang muncul dari para penggemarnya yang melakukan jual-beli barang pribadi demi dapat membeli tiket konser mereka, dukungan untuk penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi melalui tagar #SaveKPK tahun 2015 lalu yang gaungnya mendunia, hingga bagaimana masyarakat Indonesia berbagi momen detik-detik terjadinya Gerhana Matahari Total #GMT2016 dengan lebih dari 500.000 Tweet. Baik momen-momen besar maupun momen lain yang terjadi setiap hari, masyarakat Indonesia dengan semangat membagikannya melalui Twitter.

Memasuki tahun ke-10 ini, masyarakat di Indonesia juga diajak melakukan kilas balik dan berbagi tentang momen-momen apa saja yang menjadikan perjalanan mereka di Twitter berkesan melalui tagar #KarenaTwitter. Dari bertemu idola, menambah teman baru, melahirkan karya baru, hingga bertemu pasangan hidup.

Roy Simangunsong, Country Business Head, Twitter Indonesia mengatakan, “Satu dekade sudah Twitter menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia; untuk saling berbagi keseruan, momen, serta informasi yang menghubungkan semua pengguna kami di negara ini. Kami tidak akan menjadi seperti saat ini tanpa mereka. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan. Kepercayaan para pengguna menjadi penyemangat bagi Twitter untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia; kemarin, hari ini, hingga 10 tahun yang akan datang.”(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: