» » » Terdakwa Pencabulan Nyaris Tewas Tenggak Cairan Obat Nyamuk Dan Deterjen, Sidang Perdana Diundur


SJO PURWAKARTA - Terdakwa pencabulan Sulaeman Nurdin, 50, nekad menenggak cairan pembersih lantai hingga kejang kejang dan nyaris tewas. "Peristiwa itu terjadi ditoilet tahanan Kantor Pengadilan Negeri Purwakarta, beberapa saat sebelum terdakwa disidang." Rabu (23/3). Beruntung, terdakwa yang sudah semaput dengan mulut berbusa akibat keracunan cepat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta, oleh polisi dan jaksa setempat. "Nyawa terdakwa pun tertolong. Sejumlah jaksa menjaga ketat terdakwa di ruang IGD RSUD Bayu Asih. Tak lepas, borgol mengikat tangan kiri terdakwa."

Rupanya terdakwa berusaha melakukan upaya bunuh diri. Petugas menemukan secarik kertas yang ditulis terdakwa berisi wasiat. "Mamah yang tersayang...hampura bapa atas segala kesalahan. Bapa kapaksa ngalakukeun jalan pintas. Amanat bapa panguruskeun jasad bapa jeung titip anak-anak, demikian surat wasiat terdakwa." Dialinea kedua, terdakwa menulis, "bapa teu sanggup menghadapi sidang nu jadi masalah keluarga sorangan. Lebih baik bapa paeh," tulis terdakwa, dialinea.

Agus, SH, seorang jaksa menjaga terdakwa di IGD Bayu Asih menjelaskan, bahwa, terdakwa sempat meminta ijin ke toilet sebelum sidang digelar.

"Curiga lama tak keluar toilet, pintu toilet akhirnya didobrak. Korban ditemukan dalam keadaan kejang kejang dilantai toilet." Jelas Agus, di ruang IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta. Rabu (23/3).

Sedianya sidang kali pertama dengan agenda pembacaan dakwaan diketuai majelis hakim Daniel,SH,MH beranggotakan Devi Mahendrayani, SH,MH dan Lia Giftiyani,SH,Mhum, dengan JPU Neni SH akan digelar Rabu (23/3). Atas kejadian tersebut sidang pun urung digelar.

Terdakwa dijerat pasal 81 UU RI No 35/2014 tentang perlindungan anak.
Humas PN Purwakarta Dewi SH, menegaskan, lingkungan PN Purwakarta steril dari cairan pembersih lantai.

"Di toilet cuma disediakan ember dan gayung. Tak ada yang lain." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. tidak sepadan dengan kenikmatan yang diperoleh. semoga ini menjadi peringatan untuk semua. terima kasih banyak senang bisa mampir di blog anda. info seputar alat bantu sex

    BalasHapus