» » PT. KAI Dituding Salah Sasaran Terkait Rencana Penggusuran di Stasion Timur, Warga Unjuk Rasa Ke DPRD Kota Bandung


SJO BANDUNG- Ratusan warga Rw 02 Kelurahan Kebon Jeruk, Kec Andir berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Bandung, Jl. Sukabumi, Bandung sejak Rabu Pagi (30/3). Unjuk rasa tersebut berkenaan dengan surat edaran pengosongan lahan yang di oleh PT. KAI kepada warga Kelurahan Kebon Jeruk, khususnya lahan yang berada di wilayah RT 02, RW 02, Kel. Kebon Jeruk.

Menurut salah satu warga RT 02, Atis (48), "surat edaran yang dilayangkan oleh PT. KAI adalah tindakan yang dipaksakan serta salah alamat, karena dalam surat edaran tersebut mencantumkan kesalahan bukti dokumen, dalam surat itu disebutkan bahwa tertulis ditujukan untuk Kelurahan Cicendo, sementara kami di wilayah Kelurahan Kebon Jeruk, apa itu benar tidak dipaksakan?", curahnya.

Unjuk rasa yang melibatkan hampir seluruh warga RW 02 Kel. Kebon Jeruk akhirnya diterima dan diajak berdialog oleh anggota Dewan Kota Bandung, "Alhamdulillah Kami sembilan orang perwakilan warga dapat bertemu dan didengar oleh anggota Dewan Komisi A dan D untuk selanjutnya menunggu penindaklanjutannya, adapun yang kami adukan adalah tindakan semena mena  dan seolah olah menteror warga atas lahan yang Kami tempati oleh PT. KAI dengan adanya surat edaran pengosongan lahan tersebut" jelas Arman Saleh, Ketua Rw 02 Kel. Kebon Jeruk.

Meski lahan yang kini ditempati warga rencananya akan diambil alih oleh PT. KAI hanya wilayah Rt 02, Rw 02 yang berjumlah sekitar 60 Kepala Keluarga, namun sebagian besar warga Rw 02 mendukung warga Rt 02. Seperti salah satunya Rudy, Pengurus Rt 01 yang ikut dalam Unjuk Rasa tersebut mengatakan, "ini adalah bagian dukungan moral sesama warga masyarakat yang sudah sejak lama bersama, dan berharap agar PT. KAI tidak bersikap arogan, semena mena, apalagi sampai menimbulkan teror terhadap warga ", Ungkapnya.(Cuy)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: