» » » Program PIN 2016 Purwakarta Targetkan Diatas 95%


SJO PURWAKARTA - Balita diproyeksikan dalam imunisasi polio gratis di Kabupaten Purwakarta, sebanyak 89.502 Balita. Proyeksi ini, adalah program Pekan Imunisasi Nasional (PIN), yang di selenggarakan di Kabupaten Purwakarta serempak dari tanggal 8 hingga 15 Maret 2016. "Untuk tenaga supervisor sebanyak 395 dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diterjunkan 1.071 Pos PIN."

Yunia Rachmiati, Kepala Bidang (Kabid) Penggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, mengatakan, untuk angka yang diproyeksikan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 89.502 balita.

Sehingga pihak kami menerjunkan 395 tenaga supervisor dari puskesmas dan diterjunkan 1.071 pos PIN. "Program PIN ini, khususnya di Kabupaten Purwakarta, menargetkan harus mencapai diatas 95%. Karena, imunisasi polio ini, untuk penguatan kekebalan tubuh. Akibat penyakit polio ini bisa menimbulkan kelumpuhan, manfaat vaksinasi atau imunisasi polio untuk pencegahan." Jelasnya kepada seputarjabar.com, diruangnya. Jumat (11/3).

Sementara, untuk ketersedian vaksin polio, bisa diambil di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, itu pun kalau melebihi dari yang ditargetkan atau di proyeksikan. "Dinkes Provinsi Jabar, telah menyiapkannya, untuk kelancaran program PIN ini, demi ketahanan tubuh anak bangsa." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: