» » » Polres Purwakarta Ungkap 10 Pelaku Curas


SJO PURWAKARTA - ajajaran Kepolisian Polres Purwakarta, ungkap 10 orang berandalan bermotor, yang di bekuk oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskri) Polres Purwakarta, Rabu (2/3) kemarin. "Pihak Reskrim mengamankan belasan Barang Bukti (Barbuk) berupa, Sangkur, Golok, Samurai, Dua unit Kendaraan serta sejumlah Hand Phone (HP)."

Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan, berandalan bermotor ini, diringkus, karena, telah melakukan tindakan kriminal di Koncara Jalan Ibrahim Singadilaga, beberapa hari kebelakang.
Telah melakukan, penghadangan dan penyerangan sejumlah pengendara bermotor yang dipimpin dengan inisial Gil, Warga Koncara Kelurahan Purwamekar Kecamatan Kota Purwakarta, menggunakan Senjata tajam jenis Golok dan Samurai.

"Mengakibatkan 2 orang terluka kena sabetan samurai dan 2 orang babak belur dipukuli dan pelaku juga merampas 2 unit sepedah motor metic milik korban." Jelasnya, kepada awak media, kamis (3/3).

Dalam hal ini, Kapolres menambahkan, berandalan bermotor tersebut, merupakan komunitas motor yang telah lama di bubar. Namun kelompok Gil Cs, berusaha menghidupkan kembali dan mengaktifkannya di Purwakarta. "Para pelaku menghidupkan kembali komunitas Brigez di Purwakarta." Tambahnya.

Kelompok ini, telah meresahkan warga masyarakat Purwakarta. Karena kpmunitas bermotor ini, juga kerap bersikap bringas dan radikal, bahkan ketingkat kriminalitas. "Iya, saya melakukan sabetan ke punggung korban beberapa hari lalu di Koncara mengunakan samurai." Jelasnya salah satu pelaku inisial (T), kepada seputarjabar.com, di Mapolres Purwakarta. Kamis (3/3).

T, sama sekali tidak menyesali perbuatannya telah melukai korban. T, dalam keadaan sadar melakukan semua itu. Tambah T, yang bertatokan brigez dilengan kanannya.

Kini, para pelaku di jerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan (Curas), dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. Pungkas Kapolres Purwakarta. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: