» » » Polisi Gelar Tes Urine Di Lapas Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Jajaran Polres Purwakarta Jawa Barat, menggelar tes urine, terhadap ratusan warga binaan, termasuk para sipir lapas, di Lembaga Pemasyarakatan klas II B Purwakarta Jawa Barat. "Dari hasil tes urine oleh Satuan Narkoba Polres Purwakarta, terdapat 5 orang warga binaan yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba." Kamis (24/3) Siang.

Tes urine ini di lakukan, guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, di lapas Klas II B, Purwakarta Jawa Barat.

Dari 446 Orang warga binaan yang berada di Lapas Purwakarta, terdapat 5 Orang warga binaan yang dinyatakan positif memakai narkoba. " Sedangkan, sejumlah petugas sipir Lapas, dari hasil tes urine dinyatakan negatif." Jelas Akp.Eko Condro, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, via telpon. Jumat (25/3).

Eko, menambahkan, bahwa salah satu warga binaan yang positif dari hasil tes urine kemarin, yakni, Riky Riwaldi, merupakan warga binaan pindahan dari Lapas Cipinang sejak 3 tahun lalu, dengan vonis hukuman 5 tahun 3 bulan. Tambahnya.

Dalam Operasi Sinar ini, Warsianto Kepala Lapas Klas II B, Purwakarta, menyambut baik atas pemeriksaan terhadap para warga binaan, baik pengecekan dan penggeledahan barang barang yang dilarang yang tengah berada di dalam lapas, diantaranya gunting, pisau karter, dan telpon genggam. Ungkapnya.

Termasuk tes urine kepada seluruh penghuni lapas. "Jika ditemukan adanya warga binaan yang membawa barang yang di larang atau hasil tes urine positif, maka akan di berikan sangsi administrasi, dengan mencabut hak haknya." Pungkas Warsianto. (DeR).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: