» » » Persit Kartika Candra Kirana KODIKLAT TNI AD Gelar Donor Darah


SJO BANDUNG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-70 diwarnai aksi sosial donor darah yang digelar oleh Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD. Rabu (16/3). Kegiatan Donor Darah yang diadakan di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung diikuti oleh Persit  KCK Gabungan Kodiklat TNI AD, para Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AD.

Sebagaimana diketahui bahwa dari waktu ke waktu permintaan warga masyarakat terhadap darah cenderung meningkat, sehingga diperlukan pendonor-pendonor aktif guna menjamin ketersediaan darah. Terlebih pada situasi dimana menjangkitnya suatu penyakit seperti Demam Berdarah, maka kebutuhan darah akan cenderung naik secara drastis.

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka diharapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Persit seperti halnya kegiatan donor darah merupakan wujud keinginan anggota Persit untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial dan bentuk kepedulian istri prajurit terhadap masyarakat. Karena setetes darah begitu berarti bagi pasien yang membutuhkan dan hasil darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persedian darah di Rumah sakit maupun PMI.

Kegiatan sosial donor darah adalah salah satu Program Budaya Nasional dan merupakan salah satu perbuatan yang sangat mulia yang menuntut adanya ketulus-iklasan, baik dari penyumbang darah itu sendiri maupun bagi penerima darah.

Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini.(Pen).





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: