» » Netty: Pendidikan Sebagai Bekal Masa Depan

SJO TASIKMALAYA - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan menghadiri Seminar Islamic Parenting  pada puncak Milad Yayasan Ibadurrohman TasikMalaya ke 25 tahun di Gelora Sukapura Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/3/16).

Netty mengatakan saat ini ruang gerak yang aman dan nyaman bagi anak-anak makin terdesak lingkupnya. Bukan saja memenuhi kebutuhan fisik anak tidak memperhatikan kebutuhan psikisnya.

"Hal tersebut akan mengakibatkan kurangnya komunikasi maka terjadilah kerentanan dalam keluarga. Pada saat itulah permasalahan sosial bermunculan mulai dari Human Trafficking, kekerasan dan penelantaran," tegasnya.

Solusinya sebagai orangtua harus dapat melakukan introspeksi diri dalam pola pengasuhan anak yang baik. "Maka Yayasan Ibadurrohman Tasikmalaya dapat menjadi oase kebaikan di bidang pendidikan di tengah masyarakat khususnya orangtua, yang dapat menghasilkan penerus bangsa yang unggul dan berkualitas," harapnya.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Ibadurrohman Tasikmalaya yang bergerak dalam bidang pendidikan Islam. Di era modern ini, pentingnya pendidikan sedini mungkin baik pendidikan Islam dan formal guna mencerdaskan penerus bangsa yang berakhlak mulia.

Yayasan Ibadurrohman Tasikmalaya yang diketuai oleh didirikan sejak 9 November 1991, telah membentuk TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Islam yang unggul berbasis boarding school.

Tujuan didirikan Yayasan ini antara lain melaksanakan pembinaan sumber daya insani (SDI) yang ahli dalam bidang ilmu-ilmu keislaman dan ilmu pengetahuan modern, turut berpartisipasi membangun Indonesia baru dalam mewujudkan masyarakat madani, membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun tatanan social yang Islami dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: