» » Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Sukabumi

SJO SUKABUMI - Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Yani Jatnika Marwan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Indramayu periode 2016-2021 Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/3/16).

Dalam arahannya, Netty menuturkan penting diketahui kita bersama ada empat tantangan besar dalam keluarga. Antara lain pornografi, Human Trafficking yang merupakan perbudakan modern sebagai kejahatan internasional, Narkoba dan HIV/Aids.

"Oleh karena itu sebagai kader PKK harus mempunyai ide yang brilian bagaimana caranya Posyandu yang dulunya hanya sebagai menimbang bayi, tetapi saat ini Posyandu telah meningkatkan fungsinya menjadi pusat informasi keluarga di tengah masyarakat," tegasnya.

"Tidak lupa saya ingatkan kembali untuk terus mengembangkan Industri kreatif dengan melakukan pembinaan dan pelatihan pada pelaku usaha, guna meningkatkan kualitas produk dan diusahanka mempunyai label SNI pada setiap produknya," tandas Netty.

Disertai dengan melekatkan unsur seni dan budaya pada produknya dan terus menggali potensi wisata, kuliner dan craft sehingga diminati konsumen. "Solusinya dengan memanfaatkan fasilitas teknologi dalam dalam strategi pemasaran dan promosi, sehingga kita dapat mencegah dan menyelesaikan permasalahan sosial yang tepat sasaran," harapnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan PKK telah sangat berperan dalam pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di masyarakat. Juga sebagai motor Penggerak masyarakat untuk mengembangkan bidang lain salah satunya dalam menghadapi MEA.

"Selain itu dukungan dari Dekranasda sebagai mitra pemerintah dalam menghadapi MEA sangat penting. Pentingnya sistem pemasaran dan meningkatkan kualitas dari produk lokal untuk dikenal dan dicintai masyarakat," harapnya.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Sukabumi dihadiri oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyo Somantri, mantan Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Tiktik Achadiat Supratman dan Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Fatima Sukma Wijaya periode 2010-2015.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: