» » » Netty Heryawan Lantik Ketua Dekranasda Kota Depok

SJO, DEPOK-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Elly Farida sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Depok periode 2016-2021 di Aula Teratai Balai Kota Depok, Sabtu (26/3/16).

Netty mengatakan PKK mempunyai arti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, merupakan gerakan bersifat partisipatif yang melibatkan unsur masyarakat dalam melaksanakan setiap programnya. Utamanya melibatkan perempuan yang kebanyakan mengambil peran besar dalam proses kehidupan maka tidak ada salahnya untuk memberdayakan perempuan.

Karena perempuan lah yang menjadi tombak utama dalam mendidik dan mengasuh anak sebagai penerus bangsa yang berkualitas dan unggul. "Maka akan terhindar dari empat musuh keluarga yaitu narkoba, Human Trafficking, HIV/Aids dan pronografi," tegasnya.

Selain itu, tandas Netty, Dekranasda yang pola lingkupnya memfokuskan pembinaan pada pelaku usaha yang dilekatkan dengan unsur kreatifitas, seni dan budaya. Maka pemerintah harus melakukan pembinaan pada pelaku usaha berupa pelatihan guna meningkatkan kualitas dan mencatat setiap produk yang dihasilkan agar tidak ditiru daerah dan negara lain.

Walikota Depok selaku Pembina TP PKK dan Dekranasda Kota Depok, Mochamad Idris menuturkan PKK dan Dekranasda merupakan komponen penting dalam pembangunan daerah. Hal tersebut bertujuan untuk memberdayakan dengan kuatnya ketahanan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, perlu dilakukan sinergitas dengan berbagai pihak sehingga setiap program yang digulirkan dapat tepat sasaran. "Juga harus membangun rasa nasionalisme dalam melindungi dan menggunakan produk lokal, disertai dengan meningkatkan kualitas dan strategi pemasaran agar mampu bersaing dengan daerah bahkan bangsa lain," harapnya.

Pelantikan TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Depok turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK dan Wakil Dekranasda Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik, Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi istri Martadinata Catur, Plt. Walikota Depok Arifin Harun Kertasaputra, Ketua Dekranasda Kota Depok periode 2010-2015 Nur Ajizah Tamhid, pengurus Dekranasda dan Kader PKK Kota Depok.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: