» » Makodiklat TNI AD Selenggarakan Latirsar/UTP Umum


SJO BANDUNG - Untuk mewujudkan Prajurit yang profesional merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada saat ini, dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka  mutu dan kesiapan satuan Kodiklat TNI AD tidak terlepas dari kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan. Oleh karena itu kemampuan perorangan setiap Prajurit Makodiklat TNI AD harus senantiasa dibina dan ditingkatkan agar dapat melaksanakan tugas pokok perorangan maupun satuan.

Sesuai sistem pembinaan latihan TNI AD yaitu latihan bertingkat, bertahap dan berlanjut maka Makodiklat TNI AD melaksanakan latihan perorangan dasar dan UTP Umum yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Maret 2016 yang bertempat di Dokdikjur Secaba Rindam III/Slw. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Bintara dan Tamtama Makodiklat TNI AD.

Latorsar/UTP umum ini  bertujuan untuk menguji Prajurit Bintara dan Tamtama sesuai dengan tingkat SJM atau sesuai dengan uraian tugas yang telah dimiliki, sekaligus untuk mendapatkan data yang valid tentang kemampuan Prajurit Makodiklat TNI AD guna kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Dalam kesempatan lain Komandan Detasemen Markas Letkol Inf Wawan Suwanda menekankan kepada seluruh peserta Latorsar/UTP umum agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan ini dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil. (Pen)



















«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: