» » Lazada Ingin Dukung Industri kreatif di Bandung Untuk Bergabung di Marketplace e-commerce


Foto : Lazada Gelar Roadshow jeLazada di Empat Kota, Sebagai Rangkaian Acara Perayaan Ulang Tahun Ke-empat di Indonesia.

SJO BANDUNG - Setelah meraih kesuksesan beroperasi di Indonesia selama empat tahun, Lazada akan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk roadshow jeLazada Indonesia yang merupakan bukti komitmennya terhadap perkembangan inovasi industri e-commerce di tanah air. jeLazada roadshow akan diadakan di empat kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan jeLazada roadshow ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan Lazada kepada para mitra bisnis di masing-masing kota, termasuk Bandung yang merupakan kota dengan potensi bisnis e-commerce sangat besar dengan banyaknya pengusaha muda kreatif.

Florian Holm, Co-CMO Lazada Group mengungkapkan, "Bandung memiliki potensi yang unik untuk menjadi kota yang berperan penting dalam pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Penduduk Bandung didominasi oleh masyarakat berumur 15-24  tahun yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi kreatif paling signifikan. Golongan masyarakat inilah yang akan berpotensi untuk mendapatkan keuntungan maksimum dengan berbisnis secara online."

Memasuki tahun keempatnya di 2016, Lazada telah berhasil melakukan serangkaian pencapaian bisnis dan menjadi situs belanja nomor 1 di Indonesia dengan sekitar 5 juta kunjungan situs setiap harinya.

Sebagai perusahaan e-commerce yang memiliki cabang di enam negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina, Lazada telah menjadi pionir dalam industri e-commerce di Asia Tenggara serta menciptakan standar baru untuk menghadirkan kualitas belanja dan berjualan online terbaik di Indonesia. Sejak peluncuran situsnya pada bulan Maret 2012, Lazada kini telah bermitra dengan sekitar 11.000 penjual yang tersebar di 15 kategori produk yang beragam yang memberikan kontribusi penjualan sekitar 79% selama tahun 2015.

Fakta menarik mengenai perilaku konsumen Lazada di Bandung:

Konsumen terbanyak terdapat di wilayah Coblong dan Sukajadi dengan pembelian mayoritas pembelian produk-produk perlengkapan rumah tangga berukuran kecil seperti pisau dapur, perlengkapan memasak dan tempat makanan.

Konsumen belanja online di Bandung lebih memilih melakukan pembayaran menggunakan transfer bank (45%) dan kartu kredit (32%).

Untuk terus menjamin kualitas layanan yang optimal bagi seluruh konsumen di tanah air, Lazada memiliki 22 pusat distribusi dan jaringan operasi yang mencakup sekitar 80 persen wilayah Indonesia. Di samping sistem pengiriman dan ekosistem logistik yang mumpuni, Lazada juga memiliki platform marketplace yang luas dengan sekitar dua juta produk tersedia di situs Lazada, dimana platform tersebut turut berkontribusi sekitar 79 persen dari keseluruhan penjualan Lazada Indonesia.

Kegiatan roadshow jeLazada di Bandung ini mengawali rangkaian kegiatan ulang tahun keempat Lazada Indonesia, yang puncak acaranya akan diselenggarakan melalui pesta belanja online pada tanggal 15-18 Maret 2015 yang bertajuk "jeLazada party di Lazada". Konsumen di seluruh Indonesia dapat menikmati beragam penawaran menarik untuk lebih dari dua juta produk yang tersedia di www.lazada.co.id.(DAS)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: