» » » Gubernur Tinjau Tumpukan Sampah di Bojongsoang

SJO, BANDUNGKAB-Gubernur Jabar, Jum'at (25/3) pagi meninjau tumpukan sampah yang memadati mulut jembatan Cikapundung akhir di Kampung Cijagra RW 10 Kecamatan Bojongsoang Kab.Bandung.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Pangdam III/Siliwangi, Wakil Gubernur, Deddy Mizwar, Wakil Walikota Bandung dan pimpinan OPD Provinsi terkait.

Tumpukan sampah yang keseluruhannya sampah plastik itu pada sehari sebelumnya, Kamis (24/3) telah dibersihkan oleh personiel TNI bersama masyarakat. Namun setelah itu, di Jum'at (25/3) ini sudah menggunung lagi yang volumenya sama seperti hari sebelumnya.

Gubernur Ahmad Heryawan saat diwawancara awak media menegaskan, "memang masih ada warga masyarakat yang ada di hulu mebuang sampah ke sungai". Oleh karena itu, mulai saat ini saya minta tidak ada lagi warga masyarakat yang membuang sampah ke sungai, ajaknya.

Permintaan Aher tersebut, ditujukan pula kepada warga masyarakat yang ada di sekitar Bandung Raya, meliputi : Kota Bandung, Kab.Bandung,Kab. Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Selanjutnya menurut Aher, kini telah terbentuk tim gabungan untuk menangani sungai dan persolan sampah termasuk limbah pabrik. Tim gabungan itu terdiri dari Pemprov. Jabar, Pemerintah Kota Bandung, Kab.Bandung, Kab.Bandung Barat, Kota Cimahi, Kodam III/Siliwangi, Kodiklat, Sesko AD, Polda Jabar, unsur perguruan tinggi, dan stakeholder instansi pusat yang menangani sungai. 

Tim gabungan ini akan bekerja menangani sungai dan persoalan sampah termasuk didalamnya limbah-limbah pabrik yang dibuang ke sungai, demikian Aher.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: