» » » Gubernur Buka Ambassador Friendly Golf Tournament

SJO, SUMEDANG – Dalam rangkaian program Diplomatic Tour ke Jawa Barat, para Duta Besar negara-negara sahabat serta Duta Besar beberapa organisasi internasional mengikuti tournament golf dalam Ambassador Friendly Golf Tournament 2016. Turnament golf ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di lapangan golf Bandung Giri Gahana di Jatinangor, Kab. Sumedang pada Sabtu pagi (12/3/16).

Turnament golf ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Duta Besar dari 27 negara dan organisasi internasional. Usai membuka Aher menyambut baik turnamen golf persahabatan antar-Duta Besar ini dan menurutnya hal tersebut bisa menjadi daya tarik dan promosi kepada para Duta Besar negara-negara sahabat untuk melihat dan merasakan keelokan serta kesejukan alam di Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, Gubernur pun sempat menyinggung mengenai olahraga golf yang menurutnya sama dengan olahraga lainnya. Menurut Gubernur yang akrab disapa Aher ini, olahraga golf merupakan sesuatu yang netral dan menyehatkan.

“Olahraga itu hal yang netral, menyehatkan, menyegarkan - tinggal masalahnya adalah bagaimana kita menjaga situasi jangan sampai hal-hal negatif terjadi. Ketika hal negatif tidak terjadi kan tidak terjadi apa-apa. Karena diinventarisir oleh kita apa saja hal negatif yang bisa terjadi, kita hindari!” ungkap Gubernur.

“Termasuk mungkin kritik saya juga - pakaian juga lebih sopan. Saya kira bagus - ga ada masalah. Orang-orang bule ga mempersoalkan kalau kemudian cady menggunakan pakaian lebih ke timur. Justru itu ciri khas kita, itu diferensiasinya antara kita dengan mereka (bule),” papar Gubernur. 

Sementara terkait dengan PON XIX/2016 Jabar, Gubernur mengungkapkan khusus untuk cabang olahraga Golf dirinya ingin cabang olahraga ini bisa meraih emas sebanyak mungkin, sehingga bisa membuat prestasi yang membanggakan untuk Jawa Barat pada PON 2016 nanti.

Selain itu, Gubernur pun ingin lokasi venue untuk cabor Golf agar segera mempersiapkan diri, termasuk Bandung Giri Gahana (BGG) yang menjadi lokasi venue cabor Golf.

“Yang pertama, kita sudah menetapkan BGG ini menjadi venue golf bagi PON ke-19 tahun 2016 ini. Dan yang kedua, tentu kita berharap BGG segera berkemas karena tentu persyaratan untuk menjadi turnamen resmi – apalagi untuk multievent seperti PON ini harus disiapkan segalanya, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi Golf atau Koni sendiri,” pinta Aher.(ril)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: