» » » Dua SMK Swasta di Purwakarta Menangkan Perkara di PTUN

SJO PURWAKARTA. Hasil putusan sidang di PTUN Bandung Jawa Barat, Kamis (24/3).berhasil dimenangkan Oleh pihak SMK Swasta Kabupaten Purwakarta,

Di akhir pembacaan putusan sidang, para alumni dari Dua SMK Swasta yakni, SMK Bina Taruna (Bintar) dan SMK Teknologi Industri (Tekin), bersama sama mengucapkan alhamdulillah. "Karena telah memenangkan persidangan di PTUN Bandung Jawa Barat." Kamis (24/3).

Menanggapi hasil pembacaan putusan sidang, Irwan, Salah satu kuasa hukum dari pihak Dua SMK swasta, menjelaskan, bahwa, pencabutan izin operasional sekolah itu, kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) sesuai dengan UU.No 23 Tahun 2014. "Bukan kewenangan Pemerintah Daerah." Tegasnya.

Irwan menambahkan, seharusnya pihak pemerintah kabupaten purwakarta jangan mengambil keputusan yang singkat, dalam mencabut izin operasional sekolah. "Apapun alasannya, banyak upaya lain, selain mencabut ijin operasional sekolah, mengeluarkan siswa pun, harus dipertimbangankan. "Karena, Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 31 ayat 1." Tambahnya.

Rd.Kusumanagara, Kepala Sekolah SMK Bina Taruana, mengucapkan, Alhamdulillah, atas berkat do'a semua, kita telah menang dalam persidangan di PTUN Bandung Jawa Barat, dan saya ucapan terimakasih, bagi yg sudah mendoakan. "Semoga amal baiknya dibalas lebih baik lagi." Ungkapnya.
Dengan kemenangan ini, berkat  kepercayaan masyarakat terhadap hukum, supaya lebih yakin lagi ditegakan di NKRI ini, jadi silahkaan gunakan jalur hukum dan jangan takut. "Kita kembalikan wibawa Purwakarta.., karena, Purwakarta harus Wibawa Karta Raharja." Pungkas, Rd.Kusumanagara. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: