» » » Bupati Karawang Membuka Pekan Kreativitas Siswa Serta Pencanangan Anak Gemar Menabung Oleh UPTD PAUD-SD Karawang Barat


SJO KARAWANG - Menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat, seni, kreatifitas serta potensi yang dimiliki para siswa, agar dapat mengapresisasi seni dan budaya lokal maupun nasional terhadap siswa, untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme kepada para siswa, serta mensosialisasikan gemar menabung kepada peserta didik, pendidik dan orang tua siswa.

Hal diatas merupakan tujuan utama diselenggarakannya kegiatan tersebut, maka UPTD PAUD-SD Kecamatan Karawang Barat, menggelar Pekan Kreativitas Siswa sekaligus Pencangangan Anak Gemar Menabung di Lapangan Karangpawitan, pada Selasa (15/3) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa, seorang anak dengan mempunyai basis-basis kreativitas dalam dirinya, seperti contoh dalam hal teknologi, maka akan dapat menghasilkan pendapatan yang begitu besar serta dapat membantu negaranya bahkan dirinya sendiri.

Contoh tersebut berawal dari sebuah kreativitas yang tidak mungkin menjadi mungkin, oleh karena itu Kabupaten Karawang dengan begitu banyak sumber daya alam dan potensinya yang luar biasa, serta guru-guru yang hebat dan handal harus dapat melahirkan anak-anak yang mempunyai kreativitas dan jiwa seni yang tinggi agar menjadi pedoman bagi hidupnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah Kabupaten Karawang akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga Kabupaten Karawang untuk melahirkan pendidikan-pendidikan yang aktif, seperti halnya yang akan mengembangkan pariwisata sebagai ikon Kabupaten Karawang dengan banyak berdiri pula hotel-hotel di Kabupaten Karawang, maka dari itu pemerintah akan membuat sekolah-sekolah yang berbasis kepariwisataan dan perhotelan di Kabupaten Karawang, dan yang tentunya dengan dukungan-dukungan yang berbasis keterampilan.

Terakhir Bupati Karawang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bank yang menjadi mitra penyelenggara kegiatan gemar menabung, sehingga anak-anak dapat belajar untuk menabung dan menghemat dengan system perbankan yang utuh guna mengajarkan nilai belajar untuk menghemat. Sehingga dapat mengajarkan anak nilai belajar untuk menghemat, nilai untuk menghargai uang, nilai untuk belajar menabung bukan nilai nominal yang terdapat pada uang tersebut.

Pada Kegiatan Kreatifitas Siswa dan Pencangan Anak Gemar Menabung ini dihadiri oleh KadisDikPora Kabupaten Karawang, perwakilan dari Kapolres Karawang, perwakilan dari kodim 0604 Karawang,  Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Camat Karawang Barat, dan Lurah se-Kecamatan Karawang Barat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15-16 Maret 2016, peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 1 PAUD, 1 TK dan 47 SD Negeri maupun Swasta yang berlangsung di Lapangan Karawangpawitan. (AMunajat/DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: