» » Bangun Jabar, Aher Tekankan Pentingnya Kerjasama Multipihak

SJO JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berbagi pengalamannya dalam memimpin Jawa Barat kepada peserta Diklatpim Tingkat I Angkatan 32, yang merupakan pejabat dan calon pejabat Eselon I di institusi  pemerintah pusat dan Provinsi di Gedung Diklat Lembaga Administrasi Negara Jakarta, Selasa (08/03/16).

Sesuai dengan tema yang dipaparkan Aher yaitu "Best practice membangun koalisi dengan stakeholders", Aher menjelaskan tentang tujuh langkah kerjasama multipihak dalam pembangunan di Jawa Barat yang menurutnya merupakan kunci keberhasilan pembangunan.

Ketujuh langkah kerjasama multipihak itu adalah kerjasama dengan OPD dan biro di lingkungan Pemprov Jabar, kerjasama dengan pemerintah pusat, Kota dan Kabupaten, kerjasama dengan BUMN dan BUMD, kerjasama dengan luar negeri dan kerjasama denga NGO.

"Kerjasama dengan dunia usaha melalui CSR juga sering kita lakukan disamping tak kalah pentingnya kerjasama dengan Perguruan Tinggi," tambah Aher.

Dari 30 orang peserta Diklatpim, 6 orang merupakan pejabat Eselon I dan 24 orang calon Eselon I, kesemuanya berasal dari 19 institusi pemerintah pusat dan provinsi.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: