» » » Ban Tanpa Baut Ban Terjaring Operasi Simpatik


SJO PURWAKARTA. Sebuah Bus angkutan umum Primajasa jurusan Bandung - Cikarang, terjaring operasi simpatik lodaya 2016. "Di rest area KM 88 Tol Cipularang. Karena, Baud roda ban depan dan belakang, dalam kondisi patah dan hilang, sehingga membahayakan keselamatan penumpangnya."

Operasi simpatik lodaya 2016 ini, digelar secara gabungan di Rest area KM 88 Tol Cipularang Jalur (B) diantaranya, dari Jajaran PJR Tol Cipularang Kakorlantas Mabes Polri, Polres Purwakarta, Dinas Perhubungan Dan Petugas Kesehatan dari salah satu Rumah Sakit swasta di Kabupaten Purwakarta.

Kompol Sulaeman KA Induk PJR Tol Cipularang Mengatakan, dalam operasi simpatik kali ini, menjaring sebuah bus angkutan umum Primajasa jurusan Bandung - Cikarang. Karena, baut roda ban depan dan belakang, dalam kondisi patah dan hilang. "Hal tersebut sangat membahayakan keselamatan penumpangnya." Jelas Kompol Sulaeman di rest area KM 88/B. Kamis (10/3).

Luluh salah satu petugas Dishub, menambahkan, Bus Primajasa yang tidak Laik jalan ini, Kami tahan sementara, dan para penumpangnya dipindahkan ke Bus angkutan umum lain. "Meski salah seorang penumpang ada yang kecewa, karena menurutnya operasi ini, sangat menghambat keperluan pribadinya." Tambah Petugas Dishub.

Sementara dalam operasi simpatik ini, tidak hanya menjaring Bus angkutan umum, mobil travel dan truk truk besar pun di periksa kelaikan jalan dan uji emesi.

Para Petugas gabungan operasi simpatik di rest area KM 88 Tol Cipularang, juga melaksanakan test urine para pengemudi, untuk mengetahui adanya penggunaan obat terlarang dan narkoba, termasuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat bagi awak kendaraan dan penumpangnya. "Demi menjaga keselamatan penumpang dan juga keselamatan para pengguna jalan Tol Cipularang." (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: