» » » Antusias Warga Melihat Fenomena Alam Gerhana Matahari


SJO PURWAKARTA - Gerhana matahari di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Rabu (9/3) pagi, tidak terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT). Namun, sebelum berlangsungnya melaksanakan sholat gerhana di Masjid Ar Royyan, sebagian warga sangat antusias untuk melihat fenomena alam yang jarang terjadi, menggunakan media poto Telepon selulernya masing dan ada juga yang menggunakan Kaca riben setebal 5 Mili Meter.

Fenomena alam ini, disambut antusias warga Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, meski kondisi gerhana matahari di Kabupaten Purwakarta tidak terjadi GMT, hanya tertutup sebagian, dengan durasi gerhana matahari selama 2 menit 30 detik.

Menurut, Yanto Nurdiayanto (39), salah satu warga Kelurahan Tegal Munjul Kabupaten Purwakarta, mengatakan, sebelum melaksanakan sholat Gerhana, kami mencoba, melihat dan mengabadikan, saat berlangsungnya fenomena alam gerhana matahari di areal Masjid, mengunakan poto telepon Seluler. Jelasnya Rabu (9/3)

Yanto menambahkan, bahwa, dengan fasilitas seadanya, saya sangat takjub atas keagungan tuhan dalam fenomena alam yang terjadi. Namun harapan kami, gerhana matahari ini akan membawa keberkahan, bukan menimbulkan sebuah bencana. Tambahnya, kepada seputarjabar.com di areal masjid.

Walau pun tidak melihat langsung fenomena alam gerhana matahari, ratusan warga pun menggelar Takbir dan melangsungkan sholat sunah gerhana, di Masjid Ar Royyan yang terletak di daerah Rawamekar Kelurahan Tegal Munjul Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: