» » » 2 SMK Swasta Purwakarta Kebanjiran Ucapan Selamat


Foto : Rd.Kusumanagara, Kepala Sekolah SMK Bina Taruna Purwakarta"

SJO Purwakarta - Kepala Sekolah SMK Bina Taruna (Bintar) Purwakarta, Rd. Kusumanegara, kebanjiran ucapan selamat dan dukungan dari sejumlah komunitas dan para kepala sekolah serta tenaga pendidik SMK swasta di Purwakarta, maupun luar purwakarta pasca putusan dimenangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kebetulan selang satu hari dari putusan persidangan di PTUN Bandung, menurutnya, ada rapat koordinasi wilayah IV, yakni kabupaten Subang, karawang, Purwakarta dan bekasi, juga hadir tim dari jakarta, untuk menginventarisasi kegiatan sekolah kejuruan. "Pada kesempatan itu pula, para kepala sekolah se wilayah IV mengucapkan selamat atas dimenangkannya gugatan hukum SK Bupati oleh SMK Bintar dan SMK Tekin.” jelas, Rd. Kusumanagara, dikantornya, Selasa (29/3).

Sehingga para Kepala sekolah se Wilayah IV, berharap, Bintar tetap eksis seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan minat bakatnya. Juga, SMK Bintar harus tetap konsen, dalam membina dan membimbing serta mengembangkan minat bakat anak untuk memiliki kompetensi tertentu. Terangnya.

Namun, Kusumanagara berharap, kejadian ini tidak terulang lagi dan pihak-pihak sekolah didaerah manapun juga tidak usah ragu, kalau ini bagian dari proses hukum. Hingga, kita lakukan upaya hukum, karena negara ini adalah negara hukum bukan negara kekuasaan. "Artinya kita tidak tunduk terhadap kesewenang-wenangan penguasa tetapi tunduk terhadap hukum." tegasnya.

Diakuinya, proses hukum yang sudah kami lalui, dampaknya sangat luar biasa baik itu kerugian materil maupun materi. Bahwa, Guru-guru kami sempat kolaps, dari tadinya ada 100 guru pengajar, kini hanya ada 50% guru pengajar." Keluhnya.

Sementara, Proses hukum ini, bagian dari pembelajaran bagi semua pihak, supaya jangan ada kesewenang-wenangan dan seenaknya saja, membuat sebuah keputusan sehingga kerugian yang diderita itu cukup besar. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: