» » TNI berikan Rasa Aman Saat Perayaan Ibadah


SJO BANDUNG - Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan perayaan pergantian tahun bagi warga keturunan Tionghoa. Adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan tahun baru imlek sangat beragam, begitupun di Indonesia, namun kesemuanya banyak berbasis tema umum, seperti perjamuan makan malam, penyalaan kembang api, menggantungkan lentera dengan gulungan kertas warna merah di jendela dan pintu.

Perayaan tahun baru Imlek untuk tahun 2016 ini  jatuh di tanggal 8 Februari merupakan perayaan Imlek yang ke 2567. Menyikapi perayaan imlek di kota bandung dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang merayakan Jajaran Koramil diwilayah Kodim 0618/BS melakukan pengamanan.

Diantaranya di wilayah Koramil 1801/Astana Anyar, Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari, S.E bersama jajaranya turun langsung ke lapangan untuk memantau pengamanan kegiatan ibadah dalam rangkai perayaan Tahun baru Imlek 2016 bertempat di Vihara Yasodhara jl pagarsih no 156 Rt 07/04 kelurahan Jamika kecamatan Bojongloa Kaler dan Vihara Ramsi jl Cibadak Gg Ibu Aisah no 18 Bandung.

Pimpinan Vihara Ramsi, Budi mengatakan bahwa, pelaksanaan ibadah di Viharanya dapat berjalan aman dan kondusif, sehinga semuanya dapat berjalan lancar.  

"Kami mengucapkan terimakasih atas pengamanan kegiatan ini kepada Ibu Danramil dan Bapa kapoksek beserta anggotanya, sehingga kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman"ujar Budi.

Sementara Danramil 1801/Astana Anyar pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa tindakan pengamanan merupakan tugas yang sedah melekat pada TNI yang juga merupakan aparat teritorial yang harus juga menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

"Apa yang kami lakukan merupakan tugas dan kami siap memberikan Pengamanan. Keamanan dan ketertiban suatu yang penting dan harus terus terwujud agar kondisi kota bandung yang kondusif tetap ter jaga" kata Danramil.

Kegiatan perayaan keagamaan semalam berakhir pkl 00.00 dalam keadaan aman dan tertib.Hadir dalam kegiatan semalam Kapolsek Bojongloa Kaler Kompol Meidy beserta jajarannya,Lurah Cibadak Iwa Kartiwa,Babinsa,Babinkamtibmas dan pimpinan Vihara Dharma Ramsi, Budi.

Sementara, di bagian lain  Kota Bandung, Babinsa Kelurahan Paledang Pelda Heru Koramil 1804/Regol-Lengkong  Kodim 0618/BS,  pada hari Minggu ,  7 Februari 2016  juga melakukan pengamanan kegiatan keagamaan perayaan peringatan tahun baru imlek dengan  doa bersama bertempat di wihara meta jln. Lengkong kecil Rt 01 RW 02 Kel.Paledang Kec. Lengkong di pimpin oleh Bapak Ahoy , dengan jemaah sebanyak 19 orang.(PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: