» » » Terkait Sejumlah Pohon Rentan Tumbang, Dispertasih Kab. Bandung Akan Lakukan Pembenahan


SJO KAB.BANDUNG - Harapan warga masyarakat tentunya wajib untuk diwujudkan oleh pemerintah yang berperan sebagai imam masyarakat dengan cara memberi pelayanan secara maksimal.
Terkait masih adanya sejumlah pohon yang dinilai rawan tumbang di wilayah soreang kab. Bandung.

Kepala Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan (Dispertasih) Kab. Bandung Ir. Erwin Rinaldi saat ini akan segera melakukan pembenahan melalui Diki sudrajat. ST, Msi. Selaku Kasubag bidang Pertamanan dan Permakanan Dispertasih.

Dijelaskan Diki, Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan sejumlah pohon di wilayah soreang dan kawasan komplek pemkab bandung,

"Untuk antisipasi kami sedang melakukan pendataan terlebih dahulu, terutama untuk pohon yang ada dilingkungan komplek pemkab bandung dan wilayah soreang, dari hasil pendataan itu kami akan melakukan pemangkasan pohon" Kata Diki. Kamis, (11/02/2016). Sementara, Lanjut dia, di titik wilayah lainnya sudah dilakukan pembenahan.

Ia menambahkan, yang saat ini yang menjadi kendala dalam melakukan penanganan disebabkan Karena bidang pertamanan baru memiliki 1 Unit mobil yang berfungsi khusus sebagai alat pemapasan pohon.

Selain itu, sampai saat ini pihaknya selalu berkoordinasi  dengan Bina Marga karena kewenangan terhadap pohon di beberapa wilayah di kabupaten bandung dinilai sedikit kurang jelas.
Pihaknya berharap kewenangan penanganan pohon dapat segera tetapkan oleh masing-masing pihak dinas.

Sebab "setiap ada pristiwa pohon tumbang, bidang pertamanan yang selalu menjadi sorotan  untuk melakukan tanggung jawab penanganan"Tutur diki.(Chandra)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: