» » "Sababay Winery" Wine Lokal Asli Indonesia Kini Hadir di Bandung


SJO BANDUNG - Wine dan gaya hidup menengah keatas seakan tak dapat terpisahkan, pergaulan sosialita di eropa Wine kerap dijadikan pelengkap wajib dalam setiap jamuan resmi. Tidak kalah dengan eropa, di Indonesia juga terdapat perkebunan Anggur di utara Bali, Buleleng. Dengan brand Sababay Winery asli Indonesia asal Bali, Sababay Winery siap menjadi kebanggan Nasional. Sababay Wine kini hadir di Bandung, peluncuran yang digelar pada acara Wine Pairing ini juga diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Sababay Winery dan The Peak Connoisseurs yang menandakan hadirnya wine lokal Sababay di Bandung.

"Dengan MoU ini, kami akan menempatkan Sababay di titik - titik pelayanan kami yang tersebar di area strategis bagi pelanggan kami di Kota Bandung dan kota - kota besar lainnya yang ada dalam cakupan kami" ungkap Eddy Sugiri, pemilik The Peak Connoisseurs di Four Point by Sheraton Bandung, Jalan Ir. H Djuanda 46 Dago, Rabu (24/02) sore.

The Peak Connoisseurs yang merupakan bagian dari The Peak Resort Dining yang berpengalaman dalam bidang jasa boga lebih dari 10 tahun.

"Dalam perjalanan eksploratifnya di bidang boga, The Peak sangat menyadari bahwa Wine telah menjadi bagian produk konsumsi yang terpaut erat dengan dunia kuliner" ungkap Eddy.

Sababay wine juga menggandeng Chef Putri Mumpuni dari ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia = komunitas pecinta masakan Indonesia, besutan William Wongso dan Shanti Sherad).

"Dengan memadukan masakan dan wine, kita akan merasakan bumbu dan rempah rempah yang ada di masakan dengan lebih tajam. Perpaduan tiap karakter wine dan masakan akan semakin mengangkat rasa di lidah" tutur Yohan Handoyo, Deputy CEO Sababay Winery.

Sababay mendapatkan suplai buah anggur untuk produksi wine dari petani lokal di Buleleng, Bali. Bekerjasama dengan Asteroid R&D Vineyard, Sababay menggagas suatu konsep corporate farming, yakni kerjasama untuk penjualan anggur secara eksklusif dengan harga yang wajar. Sistem ini menciptakan siklus produksi dan panen yang berkelanjutan dan mutu hasil panen yang stabil. Kolaborasi sistem kendali suhu yang canggih serta tekhnik irigasi lahan yang baik dan seleksi rootstock yang lebih seksama memungkinkan Sababay Winery untuk mengubah 'berlian dalam botol'.

Sebagai produsen wine berteknologi tinggi, Sababay mengoperasikan fasilitas produksi seluas lebih dari 2 hektar yang dilengkapi dengan peralatan pengolahan anggur tercanggih yang didatangkan langsung dari Perancis. Fasilitas produksi Sababay menerapkan standar Internasional dengan peralatan fermentaso dan tangki penyimpanan terbuat dari stainless steel sementara sistem pembotolan otomatis langsung dari Italia. Pabrik ini juga dilengkapi dengan sistem penyimpanan suhu dingin untuk produk jadi, laboratorium kendali mutu, sistem pengolahan limbah padat dan cair yang berkelanjutan, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Mengutamakan kualitas dalam produksi anggur membawa beberapa varian Sababay Winery berhasil memperoleh penghargaan di Asia dan Eropa. Diantara sederet penghargaan : Sababay Moscato d'Bali dengan Silver Medal 2014 Singapore Wine & Spirits Awards. Sababay Reserve Red raih seal of Approval 2015 Austrian Wine Challenge Vienna

Bagi pecinta Wine di Indonesia wajib rasanya mencoba cita rasa Wine asal Bali, Sababay Winery.(Don/Dbs)








«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: