» » Pusdikkes Laksanakan Latihan Dasar Perorangam Bintara dan Tamtama TW I TA 2016


SJO JAKARTA - Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar personel Militer Pusdikkes Kodiklat TNI AD khususnya Bintara dan Tamtama dilaksanakan Latihan Dasar Perorangan yang bertempat di Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, Selasa (16/2). Latihan ini direncanakan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 16 hingga 20 Februari 2016 yang melibatkan 116 Prajurit Bintara dan Tamtama Pusdikkes Kodiklat TNI AD.

Pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Perorangan merupakan kegiatan yang sudah tertuang dalam Program Kerja dan Anggaran TA 2016, sesuai dengan Surat Telegram Dankodiklat TNI AD Nomor ST/25/2016 tanggal 11 Februari 2016, tentang perintah merencanakan dan menyelenggarakan Latorsar, UTP Umum, Bela Diri Militer, Binjasmil, Latbak Jatri, Dalwaslat dan Minggu Militer TW I TA 2016.

Tujuan dari Latihan ini adalah dikuasainya teknik dan taktik bertempur sesuai dengan ketentuan BPUP 1-7 Kes, oleh Prajurit di Satuan Pusdikkes Kodiklat TNI AD, sedangkan sasaran kualitatifnya adalah untuk Bintara mampu mencapai tingkat keterampilan dan pengetahuan sesuai SJM dan khusus Danru ke atas mempunyai kemampuan sebagai Pelatih di Satuan. Dan untuk Tamtama mampu mencapai tingkat keterampilan dan pengetahuan yang telah ditetapkan dalam SJM.

Dalam latihan ini setiap personel Bintara / Tamtama mendapatkan materi dasar diantaranya materi Pengmilum; Nikpursar, Navigasai Darat, Drill Tehnis Menembak, Pionir dan Komunikasi, sedangkan pengetahuan Kecabangan Kesehatan terdiri atas materi Longdarlap, Sengatan Panas, Improvisasi Tandu Darurat, Resusitasi Jantung Paru, POL tanpa Tandu, Menjahit Luka serta Memasang Infus.

Dalam arahannya Danpusdikkes Kodiklat TNI AD, Kolonel Ckm dr. Untung Sunardo, M.M., M.B.A menyampaikan kepada para peserta dan pendukung Latorsarum Triwulan I TA 2015 untuk melaksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Asah terus kemampuan dasar militer karena itu merupakan modal awal seorang Prajurit.(Pen/Don)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: