» » » Pohon Tumbang di Areal Wisata Taman Sri Baduga Situ Buleud


SJO PURWAKARTA - Pohon tumbang, di Jalan Siliwangi, areal Taman Sri Baduga Situ Buleud Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. "Tumbangnya pohon asem, yang diperkirakan berumur puluhan tahun, diduga, akibat kurangnya pengawasan dari Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta." Rabu (10/2).

Dengan tumbangnya Pohon Asem, di areal Wisata Taman Sri Baduga Situ Buleud, tidak menimbulkan korban, namun, masih terdapat sejumlah pohon besar, diareal Wisata Taman Sri Baduga, yang harus diwaspadai. "Karena sangat berbahaya terhadap keselamatan bagi yang melintas dan pengunjung."

Terbukti, Rabu (10/2) Siang sekitar pukul 10.55 Wib, sebuah pohon besar jenis asem yang telah berusia Puluhan tahun ini, tumbang di areal pintu keluar obyek wisata air mancur di Taman Sri Baduga Situ Buleud Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Sarifudin Kasat Pol PP Kabupaten Purwakarta, mengatakan bahwa, beruntung dalam kejadian pohon tumbang ini, tidak menimbulkan korban, namun, arus kendaraan yang melintas ke Jalan Siliwangi sementara di tutup, karena jalan tersebut melintasi kawasan wisata air mancur Taman Sri Baduga Situ Buleud. Selama proses evakuasi pohon tumbang, oleh pihak DKP dan Sat Pol PP serta pihak Kepolisian. "Akibat tumbangnya pohon ini, sebuah fasilitas air minum siap saji untuk umum, mengalami kerusakan." Jelas Kasat Pol PP, dilokasi kejadian. Rabu (10/2).

Namun, ironis, pihak Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Purwakarta, selaku mengelola aset Pemerintah Daerah ini, menghindar, saat di konfirmasi oleh awak media, tentang Pengawasan pertamanan serta jumlah Pohon besar yang berusia tua yang rawan tumbang, di areal Wisata Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta. "Dengan alasan, belum memiliki data yang pasti." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: