» » » Pesona Tebing Cadas Gantung Majalengka Memikat Wisatawan


Walau Memikat Sayangnya Minim Infrastruktur

SJO MAJALENGKA - Pesona Tebing Keraton Bandung kini memiliki kompetitornya yang masih berada di tanah Pasundan. Salah satunya adalah Tebing Cadas Gantung Desa Mirat Leuwimunding Majalengka Jawa Barat. Lokasi Cadas Gantung ini tidak jauh dari destinasi wisata lain di Majalengka yaitu Curug Gantung. Destinasi di puncak bukit ini memang tidak mudah untuk dijangkau, kalian harus berusaha dengan keras untuk bisa mencapai Cadas Gantung.

Cadas Gantung Majalengka ini memang berada di lokasi yang tidak mudah dijangkau. Maka, hanya sedikit traveler yang pernah mengunjunginya. Warga pun menyadari bahwa Cadas Gantung memiliki potensi wisata, sayang lokasi dan infrastruktur yang belum mendukung menjadikan Cadas Gantung ini hanya bagi mereka yang berani berusaha lebih untuk datang kesini. Jalan yang akan dilewati bukan hanya curam, menanjak dan berkelok. Tak bisa dimungkiri jika akses menuju desa Mirat Leuwimunding ini bisa dikatakan kurang baik. Namun, usaha kalian akan terbayar lunas dengan pesona keindahan Cadas Gantung Majalengka ini.

Salah satu potensi wisata alam yang saat ini baru hanya dikelola oleh masyarakat sekitar dan pemerintah desa Mirat belum dikelola oleh Pemerintah daerah ataupun Pemprov Jabar.

Ardian salah satu pengunjung dari Rajagaluh mengatakan walaupun kondisi medan jalan yang jauh dari jalan desa dan harus berlelah-lehan menuju puncak akan tetapi terbayarkan sudah ketika kita sudah mencapai puncak apalagi jika disore hari melihat matahari terbenam.

"capek sih kalau melaluinya tapi menakjubkan saat sudah mencapai puncak" ungkapnya.

Amat Kepala Desa setempat mengungkapkan kami sudah berupaya mengajukan ke Pemerintah Daerah dan Provinsi untuk segera diberikan izin pengelolaan tapi belum juga.

Amat berharap kedepannya potensi alam wisata ini bisa segera diberi izin pengelolaannya oleh Pemkab dan Pemprov sehingga para wisatawan petualang baik lokal maupun luar bisa mengunjungi kawasan wisata ini dengan panaroma yang menakjubkan.(Ars)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: