» » » MTsN Wanayasa Banjarsari Juara Umum Lomba Kaligrafi se Priangan Timur

Foto bersama-juara 1, 2, 3 Kaligrafi se Priangan Timur foto bersama dengan wakasek kesiswaan dan guru (15/12).

SJO BANJAR - Sebagai salah satu materi ekstrakurikuler, nampaknya kaligrafi menjadi salah satu primadona yang semakin digemari siswa-siswi MTsN Wanayasa Banjarsari.

Dengan konsep latihan aktif terbimbing, terbukti beberapa siswanya mampu mengharumkan nama MTsN Wanayasa dikancah perlombaan kaligrafi, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Baru-baru ini, selama dua hari sabtu-minggu (13-14/02), siswa-siswi MTsN Wanayasa merajai semua nomor perlombaan kaligrafi tingkat SMP/MTs baik putra maupun putri yang memperebutkan piala bergilir kapolres Banjar se priangan timur. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kota Banjar yang ke 13.

Sebagai juara 1 diraih oleh Maroqi Irsyad Atsuroya kelas IXA, juara 2 diraih oleh Arina Azhari Jannah kelas VIIA dan juara 3 diraih oleh Agit Sagita kelas VIIIA, ketiganya adalah siswa MTsN Wanayasa. Dengan demikian juara umum sudah pasti diraih oleh madrasah yang berlokasi di Kec. Banjarsari Ciamis ini.

Muhammad Ishak Saefulloh, kepala MTsN Wanayasa, dirinya merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya  "terus terang, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika MTsN Wanayasa, saya bangga pada anak-anak yang telah mengharumkan nama madrasah" ujar Ishak, panggilan akrabnya.

Salah seorang guru MTsN Wanayasa, Nonon Wulandiati, mengatakan sejak adanya ekstrakurikuler kaligrafi, sejumlah kejuaraan telah diraih oleh siswa MTsN Wanayasa seperti juara kaligrafi tingkat MTs se Jawa Barat tahun 2014, "tentu dengan prestasi ini, saya mendukung madrasah untuk terus mengembangkan ekstrakurikuler kaligrafi agar semakin maju ke depannya" pungkas Nonon.(ASB)



Penyarahan piala-Nonon Wulandiati, salah seorang guru MTsN Wanayasa menyerahkan piala kepada juara 1 kaligrafi, Maroqi Irsyad, (15/02).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: