» » » » Mayjen TNI Agus Kriswanto Jabat Komandan Kodiklat TNI AD


SJO JAKARTA -  Bertempat di Aula Jenderal Besar AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodiklat TNI AD dari Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. kemarin, Selasa (16/02).Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto semula menjabat sebagai Pandam Iskandar Muda sedangkan Letynan Jenderal TNI Agus Sutomo akan menduduki Jabatan sebagai Komandan Sesko TNI.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi di lingkungan TNI AD yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir personel.

Lebih lanjut Kasad mengingatkan, kebijakan Renstra TNI AD 2015-2019 mengacu pada RPJMN 2015-2019, dimana program-program dan kebijakan TA. 2016 ini masih melanjutkan program dan kebijakan TA. 2015 yang diprioritaskan kepada peningkatan kesejahteraan, Modernisasi Alutsista, kesiapan operasional, pendidikan dan latihan dalam rangka mewujudkan profesionalisme dan pengamanan perbatasan serta pulau terluar/terdepan. TNI Angkatan Darat juga akan tetap konsisten untuk terus melanjutkan Kebijakan Reformasi Birokrasi yang berbasis kinerja salah satunya adalah dengan pemuktahiran doktrin dan Bujuk melalui pembinaan organisasi dan validasi organisasi.

Kemudian Kasad menyampaikan bahwa tugas dari Kodiklat TNI AD yaitu menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi,  serta menyelenggarakan pembinaan pendidikan dan latihan dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat, dituntut untuk memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap berbagai upaya membangun sistem pendidikan dan latihan yang profesional, terukur dan berkualitas  di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Saya menaruh harapan besar kepada Dankodiklat TNI AD, untuk terus mengembangkan doktrin, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan latihan untuk mewujudkan Prajurit yang profesional, handal dan hebat, memiliki daya saing yang tinggi serta disegani dalam interaksi militer lintas matra maupun Internasional.” Ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Para Pangkotama dan Kabalakpus TNI Angkatan Darat, Pengurus Persit KCK dan tamu undangan.

Hari ini tradisi pelepasan Letjen TNI Agus Sutomo digelar di Kodiklat TNI AD Bandung, Rabu (17/02) pagi.(Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: