» » » Libur Panjang Imlek, Jarak Tempuh Bandung - Lembang 4 Jam


SJO LEMBANG - ‪Memasuki libur tahun baru Imlek akses menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat dipadati kendaraan. Kemacetan dikawasan ini terjadi sepanjang 10 kilometer, Minggu (7/02/2016). Parahnya kemacetan membuat jarak tempuh pengendara dari Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya menjadi 4 JAM dari jarak tempuh biasanya satu jam.

Kepala antrian dari simpang Betrik lembang hingga ekor berada di terminal Ledeng Kota Bandung.Kendaraan yang melintas di dominasi oleh kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua. Petugas Satuan Lalu Lintas nampak kewalahan ketika mengatur kendaraan. Sehingga jarak tempuh pengendara menjadi bertambah lama.

Umar Atmaja pengendara mobil juga terjebak kemacetan panjang hingga lebih dari dua jam. "Dari husein mau ke subang udah 4 jam saya" ujarnya.

Bunga pengendara sepeda motor juga didera kemacetan, "dari bandung mau ke lembang, kejebaknya mulai dari ledeng, panjang sih dari bawah aja udah padat banget, hampir 1 jam lebih" tuturnya.

Kemacetan tersebut juga menjadi kendala bagi sopir angkutan kota. Sehingga berpengaruh pada omset. "jelas berpengaruh, hampir 70 persenan, tambah payah dikasih begini mah" ujar Ilham Setiawan.

Mengurai kemacetan petugas Satlantas dari Polres Cimahi dan Polsek Lembang memberlakukan sistem tutup buka arus satu arah.

"terlihat pada siang hari ini dari tadi pagi pukul 9.00 terjadi kepadatan arus lalu lintas baik dari arah bandung menuju subang maupun subang menuju kebandung, dan dari cisarua menuju lembang, untuk ekor ataupun antrian dari arah betrik menuju ke bandung itu sudah sampai diterminal ledeng" ujar Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa.

Kemacetan liburan Imlek ini lebih parah di banding ketika musim libur pergantian tahun baru, diprediksi puncak kemacetan akan terjadi hingga hari senin.(WRD)






«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: