» » » Layanan Perpusling Kembali Kunjungi 24 Sekolah Mitra


SJO KUNINGAN - Sebagai bagian dari pencanangan Kabupaten Kuningan Membaca, perpustakaan daerah Kab. Kuningan yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS terus mengembangkan program budaya baca di sekolah, salah satunya adalah adanya layanan perpustakaan keliling.

Program kerjasama yang sudah berjalan sejak tahun 2014 ini kembali digulirkan tahun 2016. Sebanyak 24 sekolah mitra USAID PRIORITAS mendapatkan kunjungan layanan perpustakaan keliling selama bulan februari hingga maret 2016.

Peluncuran layanan perpustakaan keliling yang dipusatkan di kantor perpusda ini diresmikan oleh sekretaris daerah Kab. Kuningan, Yosep Setiawan, M.Si (22/02/2016).

Dalam sambutannya, Yosep menyambut baik layanan perpustakaan keliling ke sekolah, "untuk mengubah pola pikir masyarakat agar maju, salah satunya dengan membaca buku, dan membaca itu harus ditanamkan sejak dini" tandasnya.

Ditambahkannya, "negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura menjadi maju, karena membaca sudah menjadi kebutuhan sehari-hari warganya, saya selalu memborong buku jika ada bursa buku murah seperti tahun lalu di halaman perpusda ini" paparnya.

Dudin Mufakir, SH, ketika ditemui disela-sela acara, menyebutkan bahwa program perpustakaan keliling ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, "tentu program layanan perpustakaan keliling ini didukung penuh oleh pemerintah Kab. Kuningan, selain mengunjungi 24 sekolah mitra USAID PRIORITAS, juga akan menjangkau 100 sekolah lain, mulai dari SD hingga SMA" ujar Dudin.

Salim Setiawan, Kepala SMPN 1 Cilimus, yang diundang dalam peluncuran layanan perpustakaan keliling ini mengaku bangga atas komitmen pemerintah daerah Kab. Kuningan dalam mencerdaskan siswa melalui membaca, "tentu kami dukung penuh, bahkan jika setiap seminggu sekalipun, kami siap dikunjungi mobil perpustakaan keliling, karena buku-bukunya menarik dan beragam", pungkasnya.(ASB)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: