» » Korem 062/Tarumanagara Siapkan Generasi Muda Berkarakter


SJO GARUT - Gerakan Pramuka merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk generasi muda warga Negara Indonesia yang ber-Pancasila, berwatak luhur, cerdas, terampil, kuat dan sehat serta beriman dan mampu menyelenggarakan pembangunan sesuai dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia dan Pramuka Indonesia.

Berkaitan dengan upaya mewujudkan hal tersebut, Korem 062/Tn bersama Kodim 0611/Garut memfasilitasi gelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) SDIT Atikah Mussaddad Al-Wasilah Gudep 051203-0501204 dilapangan Makorem 062/Tn, di jalan Bratayudha, Kabupaten Garut, Sabtu (20/2)

Persami yang diikuti 107 Penggalang yang merupakan pelajar SDIT Atikah Mussaddad Al-Wasilah Gudep 051203-0501204 yang juga merupakan  salah satu Gerakan Pramuka Binaan Korem 062/Tn dan Kodim 0611/Garut.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0611/Garut Letkol Inf Zaiful Rakhman, S.H., MH mengingatkan pada para Penggalang, saat ini masanya sudah memasuki era globalisasi, maka para pelajar dituntut untuk bisa memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial terutama di dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk merangsang tumbuhnya jiwa kepemimpinan, diperlukan sarana dan tempat untuk dapat menyalurkan minat dan bakat para generasi muda.”Fasilitas dan kesempatan  perlu diberikan bimbingan bagi mereka, agar berani memimpin dan berinisiatif mengatasi tantangan dan rintangan dalam mencapai tujuan” ujar Dandim

Dalam usaha meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta kualitas diberbagai bidang tersebut digelar berbagai macam kegiatan yang mengandung unsur pendidikan alam terbuka, penemuan dan keinginan untuk tahu tentang dunia luar. (PIII)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: