» » » KMAK Demo Kejari Bale Bandung Minta Tuntaskan Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Reses DPRD Kab. Bandung


SJO KAB.BANDUNG -  Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KMAK), menggelar aksi demo di kantor Kejari Bale Bandung, Rabu (03/02/2016). Dalam aksinya, mereka menuntut dugaan korupsi dana reses DPRD Kabupaten Bandung yang diduga diselewengkan lebih dari 4 milyar untuk dapat diusut secara tuntas oleh kejaksaan.

Para pendemo yang membawa poster dan spanduk bertuliskan, “asa kuraos dana reses disakuan, mobil dinas enggal, liburan ka Thailand, laptop anyar, umroh make APBD" diterima langsung oleh Kasi Intelijen Erwin Widiharto, karena Kajari Bale Bandung, Gani Wikanto tidak ada ditempat.

Koordinator aksi demo, Lili Muslihat mendesak pihak Kejari Bale Bandung segera mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik), terkait kasus dugaan korupsi dana reses terhadap 50 anggota DPRD Kab. Bandung.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kab. Bandung dilaporkan ke Kejari Bale Bandung terkait dugaan korupsi dana reses, Rabu (27/1/2016) lalu oleh LSM Bangkit Indonesia Kab. Bandung.

Dalam laporannya, LSM Bangkit Indonesia menemukan adanya manipulasi daftar hadir, pemalsuan tanda tangan peserta yang orangnya sama, kuitansi konsumsi. Bahkan, tanda honor pemateri juga diduga dipalsukan.

Mereka menduga sebagian besar dana reses masuk kantong pribadi para politisi Soreang. "Pasalnya selama reses hampir semua para wakil rakyat itu tidak melaksanakannya" Teriak kordinatoor demo.

Seusai melakukan mediasi diruangan kejari Bale bandung, Lili menyampaikan hasil kesepakatan bersama pihak kejari.

"Bahwa pernyataan mereka di saksikan oleh allah swt. Telah disepakati, bahwa Mereka akan melakukan tindakan secara tuntas. Tidak akan ngabuntut bangkong (Tidak Tuntas) siga kasus-kasus masa lalu yang selalu senyap seperti dibawa angin. Semoga kasus ini bisa dapat di tindak tegas. Sesuai apa yang mereka sampaikan, dan kami sebagai perwakilan masyarakat. akan menunggu dan terus mendorong pihak kejaksaan" Teriak Lili yang juga ketua KPJB.

Hal itu senada dengan apa yang di sampaikan Kasi intelejen kejari Bale bandung, Erwin, pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.
"Saat ini Kami akan melakukan pengkajian dan penelitian terkait laporan tersebut" Tandas Erwin.(Chandra/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: