» » » Kasus DBD Meningkat Anggota Dewan Sidak Rumah Sakit


SJO PURWAKARTA. Kasus demam berdarah yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, meningkat hingga mencapai 103 pasien. "Terhitung sejak awal Januari hingga Februari 2016." Sehingga sejumlah anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, menggelar sidak ke RSUD Bayu Asih. Rabu (3/1).

Menurut Dr. Agung Darwis, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Purwakarta, mengatakan, bahwa atas tingginya curah hujan yang masih melanda dan kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, menyebabkan terjadinya peningkatan kasus demam berdarah di Kabupaten Purwakarta. "Hingga Februari 2016 ini, tercatat jumlah pasien DBD yang ditangani dan dirawat, RSUD Bayu Asih Purwakarta, berjumlah 103 pasien dan 3 pasien diantaranya meninggal dunia." Jelas Dirut kepada awak media, Rabu (3/2).

Sambung, Sutisna Wakil Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, menuturkan, atas meningkatnya jumlah pasien DBD yang di rawat di RSUD Bayu Asih, maka kami selaku anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Purwakarta, langsung menggelar sidak ke RSUD Bayu Asih, sekaligus melihat kondisi para pasien DBD yang masih dirawat di sejumlah ruangan. Ungkapnya.

Namun ironis, para anggota Dewan ini, belum memiliki data yang valid dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta. "Terkait jumlah keseluruhan pasien DBD yang tersebar di Rumah Sakit Negeri, Rumah Sakit Swasta, maupun di sejumlah Puskesmas yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta." (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: