» » » Jaga Sikap dan Perilaku Serta Pegang Teguh Kejujuran Sebagai Sendi Utama Dalam Kehidupan Keprajuritan


SJO KBB - Sebanyak 26 orang Siswa Dikmaba TNI AD tahap II mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahap II Kecab. Ajen TA 2016. di lapangan hitam Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Rabu (10/02). Dalam acara tersebut bertindak selaku Inspektur upacara Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letnan Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos. Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Pada kesempatan ini, Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Dankodiklat TNI AD. Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E.,  mengatakan, tujuan Pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku  seorang Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Kecabangan sesuai SJM Tingkat 5 di Kecabangan masing-masing serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Pendidikan Dikmaba TNI AD Tahap II ini merupakan kelanjutan dari Kurikulum Dikmaba Tahap I yang telah dijalani beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, Komandan menekankan agar selalu giat belajar dan berlatih, serta berupaya untuk menyerap semua materi pelajaran yang diajarkan oleh Gumil dan pelatih sehingga dapat mencapai prestasi yang terbaik.  Selain itu pula menekankan akan pentingnya kemampuan Hirbak dan Yongmoodo bagi seluruh Prajurit TNI AD. Hal ini dimaksudkan agar para siswa nantinya memiliki keahlian dasar sebagai seorang Prajurit Bintara yang handal.

Siswa Dikmaba TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016 ini, akan menjalani pendidikan selama 16 minggu. Selama mengikuti pendidikan Tahap II, para siswa akan banyak mendapatkan materi kecabangan Ajen. Materi Binpers, Minu dan Jahril yang mendominasi pelajaran dalam pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD ini disamping materi militer dan pengetahuan umum lainnya.(Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: