» » » Islam Tidak Mengajarkan Untuk Membunuh



SJO KAB.BANDUNG – Bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh hasutan aliran yang menyimpang, mengingat belakangan ini marak ditemukan kelompok menyesatkan yang berkedok agama.

Salah satu tokoh ulama di kabupaten bandung, Drs. KH. Yayan Hasuna Hudaya M.mpd, menyampaikan, dalam situasi dan kondisi saat ini masyarakat harus bisa mempertebal keimanan dan ketaqwaan dalam ibadah.

Karena dengan lemahnya iman seseorang, bukan tidak mungkin orang tersebut akan mudah terjerumus bersama golongan aliran menyimpang.

Yang perlu masyarakat ingat, Lanjut Dia, bahwa tidak ada yang namanya jihad bertujuan untuk membunuh orang, arti jihad yang sesungguhnya ialah dengan cara menyebarkan agama islam secara benar sesuai apa yang di perintahkan Allah dengan panduan AL-Quran beserta pemahamannya kepada masyarakat.

Yayan menambahkan, mungkin beberapa masyarakat sudah mengetahui cara aliran menyimpang memuluskan rencana untuk meracuni pikiran masyarakat seperti dengan memberikan buku pedoman kepada masyarakat untuk dipelajari, yang selanjutnya malah akan mencuci otak seseorang, terlebih kepada kalangan yang masih labil sehingga mampu mengubah sikap seseorang menjadi pribadi yang berprilaku jauh berbeda dari sebelumnya, dengan mempunyai sikap yang frontal dan bahkan berani untuk melawan kepada orang tua.

“selain keimanan yang harus dipertebal dalam melakukan pencegahan ini, masyarakat juga harus dapat bekerja sama dalam memberikan informasi kepada aparat hukum jika menemukan hal-hal yang dinilai mencurigakan”Tutur KH. Yayan yang juga sebagai ketua yayasan STAI Yamisa soreang saat dijumpai di kediamannya, Sabtu, (6/2/2016).

ia berharap kelompok tersebut dapat segera sadar dan kembali memilih jalan yang benar. “karena bagaimanapun seorang manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan”Tandasnya.(Chandra)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: