» » Guru Militer dan Pelatih Harus Mampu Mengaplikasikan Manajemen Pendidikan dan Kepemimpinan Lapangan


SJO BANDUNG - Tuntutan peningkatan kualitas SDM Prajurit yang profesional, berkarakter serta bermoral dan beretika merupakan tanggung jawab para Gumil dan Pelatih yang harus dilaksanakan. hal ini disampaikan Komandan kodiklat TNI AD dalam amanatnya pada penutupan pembekalan Gumil/Tih yang diselenggarakan di Pusdikpom Kodiklat TNI AD, Jum'at (26/2). Hadir dalam acara ini para Direktur, Inspektur dan para Komandan Pusdik jajaran kodiklat TNI AD serta para undangan lainnya.

Dalam amanat lanjutannya Komandan mengatakan, TNI AD menginginkan sosok Gumil dan Pelatih yang memiliki kepribadian yang  positif, memiliki wawasan, selalu kreatif, mampu mengaplikasikan teknik cara memberikan instruksi dan mampu menggunakan metode pengajaran yang tepat serta mampu mengaplikasikan 10 langkah Gumil mengajar secara konsisten.

Oleh karena itu, jangan pernah berhenti untuk selalu meningkatkan kemampuan Gumil dan Pelatih, baik melalui pendidikan formal maupun pembinaan di satuan. Sebab kemampuan mengajar seorang Gumil dan Pelatih sesungguhnya dapat diukur dan ditingkatkan seiring tuntutan kebutuhan zaman yang terus berkembang.

Harpan Komandan agar para Gumil/Tih dapat memelihara dan mengembangkan kemampuan yang telah  diperoleh selama mengikuti pembekalan dan dikuasai serta diaplikasikan ke Gumil dan Pelatih yang lain di Lemdik masing-masing. (Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: