» » Guna Menuju SDM Yang Berkualitas, Salah Satu Upayanya Adalah Melalui Pendidikan


SJO CIMAHI - Bertempat di Pusdikpom Kodiklat TNI AD, Wakil Komandan Kodiklat  TNI AD Mayor Jenderal TNI Bachtiar memberikan pembekalan kepada seluruh peserta pembekalan Gumil/Tih terpusat Lemdik jajaran TNI AD. Kamis, (25/2) lalu.

Dalam pembekalannya yang mengambil judul Leadership dan Management  Wadan mengatakan,  Gumil/Pelatih perlu dibekali dengan Manajemen dan Leadership dalam rangka untuk menopang tugas pokok sebagai Gumil/Pelatih agar dapat memimpin dan mengelola proses belajar mengajar dengan baik.

Manajemen pendidikan merupakan suatu proses atau sistem organisasi dan peningkatan sumber daya manusia dalam kaitannya dengan suatu sistem pendidikan.

Dalam pembekalan lanjutannya Wadan juga mengatakan bahwa tujuan dan sasaran  Leadership dan Management adalah  Leadership Kepemimpinan (leadership) berkaitan dengan penentuan arah atau visi organisasi untuk mencapai tujuan yg telah ditetapkan. Sedangkan Management  adalah Berkaitan dgn pengendalian (controlling) dan pengarahan (directing) sumberdaya organisasi untuk mencapai tujuan atau visi organisasi yang telah ditetapkan.

Diakhir pembekalannya Wadan mengatakan bahwa Gumil/Pelatih yang hebat adalah yang selalu belajar dan berlatih.

Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita tetapi apa yang sudah kita sumbangkan kepada negara"

Output pendidikan akan dapat maksimal apabila semua Gumil/Pelatih mampu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya.(Pen)















«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: