» » » Eks Gafatar Tiba Khawatir Akan Kelanjutan Hidup Keluarganya

SJO PURWAKARTA. Puluhan jiwa eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, tiba di wisma penampungan Dinas Tenaga Kerja Sosial Dan Transmigrasi (Disnakersostran) Purwakarta. Senin (15) sore.

Menurut keterangan, Yana Mulyana, Kepala Bidang Sosial Disnakersostran Purwakarta, menjelaskan bahwa, Kepulangan eks Gafatar ke kampung halamannya, di Purwakarta, setelah melewati perjalanan hampir sebulan lamanya. Rombongan ini, tiba di Jakarta bersama rombongan lainnya.

Tibanya di Jakarta para eks Gafatar didata dan di tampung selama seminggu kemudian di salurkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Bandung. "Hari ini mereka para eks Gafatar tiba di Purwakarta." Jelasnya, kepada seputarjabar.com.

Tambah, Yana, pihaknya belum bisa memastikan, berapa lama 23 orang eks Gafatar di tampung di dinasnya. "Kami menunggu arahan dari Bupati Purwakarta. Serta kelanjutan hidup eks Gafatar ini, belum tahu." Tambahnya.

Hal inilah yang di khawatirkan para eks Gafatar, seperti yang diungkapkan Wildan dan Abdul Rohman, eks Gafatar asal Cibatu Purwakarta.

"Mudah mudahan Pemerintah, sudah punya solusi saat membubarkan Ormas ini. Namun kami berharap pemerintah dapat memperhatikan keberlangsungan hidup kami." Ungkap, Wildan.

Menurutnya, 2 tahun hidup di Kalimantan, kehidupannya tentram dan nyaman, bahkan memiliki penghasilan yang cukup dari bertani. "Sehari dari usaha bertani terong, bisa berpenghasilan 400 Ribu Rupiah perhari."

Namun kami berharap, agar Pemerintah dapat memberikan tempat tinggal dan perlindungan keamanan serta modal usaha. Karena kami datang tidak memiliki apa apa. Pungkas, Abdul Rohman. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: