» » » Diduga PT KCIC Kurang Sosialisasi Terkait Akses Jalur Kereta Cepat


SJO PURWAKARTA - Akses Jalur kereta cepat Jakarta - Bandung, diketahui akan membelah pemukiman warga Kabupaten Purwakarta, yakni Wilayah Kecamatan Babakancikao, Jatiluhur, Sukatani dan Kecamatan Darangdan. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Purwakarta Tri Hartono, menjelaskan bahwa, selain akan menutup tambang batu di Kecamatan Sukatani, jalur kereta cepat juga akan melintasi Desa - Desa di Kabupaten Purwakarta.

"Dalam peta jalur dari PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), jalur kereta cepat itu akan lewati Desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Namun, jalur itu, akan membelah perumahan disana." Jelas, Tri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/2).

Tri menambahkan, akses jalur Kereta Cepat yang akan melintasi desa desa itu, akan membuat bagian komplek perumahan itu terisolir ke jalan utama. "Rencananya, Jalur keretanya membelah komplek itu menjadi dua bagian, bagian satu tidak masalah, namun bagian komplek lainnya yang terbelah itu jadi kehilangan akses jalan keluar." Tambahnya.

Pemeritah Kabupaten (Pemkab) menghimbau agar, PT KCIC untuk segera melakukan sosialisasi terkait hal ini. "Agar,mengubah jalur atau segera melakukan sosialisasi kepada daerah di Purwakarta yang terkena dampak dari jalur kereta cepat. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: