» » » Di Purwakarta Hanya 4 Sekolah Yang Siap Melaksanakan UNBK


SJO PURWAKARTA - Hanya 4 Sekolah di Kabupaten Purwakarta, yang siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). "Karena, dinilai, ke 4 sekolah tersebut, sudah siap baik dari infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Pesertanya. Sementara, sekolah sekolah lainnya masih mengikuti, Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), seperti biasa."

Menurut, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta, H.Diaudin, mengakui hingga membenarkan bahwa, di untuk di Kabupaten Purwakarta, hanya beberapa sekolah yang menyatakan siap baik dari infrastruktur, SDM, maupun pelajar, untuk melaksanakan UNBK.

"Jadi Sekolah yang akan mengikuti atau yang di tunjuk untuk melaksanakan UNBK, pada 4 sampai 6 April mendatang, yakni Tiga SMA Negri dan Satu SMK Swasta. Jelas, Kabid Dikmen. Rabu (17/2).

Kabid Dikmen, menambahkan, untuk Sekolah yang lainnya, dapat mengikuti UNBK tahun berikutnya, itupun tergantung kepada kesiapannya masing masing Sekolah. "Mudah mudahan kedepanya semua sekolah di Kabupaten Purwakarta bisa UNBK." Tambahnya.

Namun, walau bagaimanapun teknisnya, untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan datang tingkat kelulusan, siswa siswi di Kabupaten Purwakarta bisa mencapai 100% Lulus. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: