» » Dekranasda Berperan Aktif Dalam Pembangunan Jawa Barat

SJO BANDUNG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka Rapat Kerja Pembahasan Tentang Program Kerja Dekranasda Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 dihadiri Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ichwan di Kantor Dekranasda Jawa Barat, Jumat (26/2/16).

Dalam paparannya, Netty mengatakan Dekranasda Provinsi Jawa Barat mempunyai peran yang sangat penting bagi pemerintah sebagai mitra dalam proses pembangunan. "Di tahun 2016 ini kita dihadapkan dengan berbagai event dan program kerja yang akan dilaksanakan berkaitan dengan produk lokal unggulan Jawa Barat," kata Netty.

Mengingat dengan adanya pelantikan Kepala Daerah di 7 kabupaten/kota di Jawa Barat  oleh Gubernur Jawa Barat tanggal 17 Februari 2016, maka akan berimplikasi pada kepengurusan yang baru. “Maka kita akan terus dorong kesiapan dan strategis di daerah dalam menyambut PON XIX bulan September 2016 mendatang dan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEA (MEA),” tuturnya.

“Sesuai dengan empat Catur Sukses yang dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat dalam menghadapi PON XIX Tahun 2016 yaitu salah satunya Sukses Ekonomi. Maka Dekranasda berperan aktif dalam stand dan display yang akan di tampilkan di setiap venue cabang olahraga di Jawa Barat berupa merchandise dan kuliner,” lanjutnya.

Selain itu, terang Netty, kita harus memandang MEA ini masih berupa tantangan sehingga harus terus didorong adanya sstem proteksi pada produk local unggulan Jawa Barat. Dimana saat memasuki MEA  ini, produk tetangga yang sudah masuk termasuk tawaran kerjasama pengusaha di negara Asean akan terus bersaing dengan produk local dan jasa.

Netty berharap rapat ini dapat mematangkan teknis program kerja dalam masing-masing bidang karena adanya perbedaan sumber pendataan dan pelaksanaan anggaran dana di setiap program dan even yang akan dilaksanakan. Jika strategi pemasaran dan sumber daya manusia berkualitas maka perekonomian di Jawa barat akan semakin berkembang dan maju sehingga adanya kesejahteraan masyarakat.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: