» » Deddy Mizwar Ajak Warga Tionghoa Sukseskan PON XIX/2016 Jabar


SJO KOTA BANDUNG – Dalam malam perayaan Cap Goh Meh Tahun Baru Imlek 2567, Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar Deddy Mizwar mengajak segenap warga Tionghoa khususnya yang ada di Jawa Barat untuk turut mendukung dan menyukseskan ajang olahraga empat tahunan PON dan Peparnas.

Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang digelar oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Barat dengan tema "PSMTI Jabar Merayakan Imlek dalam Mensukseskan Jabar Kahiji" di Taman Budaya Dago Tea House, Jl. Bukit Dago Utara No. 53, Kota Bandung pada Senin malam (22/2), Deddy mengatakan sudah saatnya setiap warga Jawa Barat berkontribusi dalam membuat sejarah untuk menjadi juara umum PON XIX/2016 Jabar.

“Inilah saatnya warga Jawa Barat membuat sejarah, karena sudah 51 tahun lebih Jawa Barat tidak pernah menjadi juara umum PON. Saatnya sekarang setiap warga Jawa Barat berkontribusi membuat sejarah menjadi juara umum PON ke-19,” ungkap Deddy dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini Deddy pun sangat mengapresiasi upaya PSMTI - baik secara individu maupun lembaga/perusahaan yang telah membantu dalam sosialisasi pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

Sementara itu, bagi seorang Deddy Mizwar perayaan Tahun baru Imlek memilki makna tersendiri. Dimana ketika kecil, setiap perayaan Tahun Baru Imlek selalu identik dengan Barongsai, Lampion, dan Kue keranjang. Namun, ada makna lebih dalam yang ia rasakan ketika datang Tahun baru Imlek yaitu beragamnya nilai seni dan budaya yang dihadirkan oleh masyarakat Tionghoa.

“Jadi inilah salah satu contoh keberagaman yang dibangun dan itu sudah terbangun sejak lama”, kata Deddy.

“Kebudayaan masyarakat Tionghoa Indonesia ini bisa berkembang dan menjadi bagian dari kehidupan bangsa Indonesia. Saya kira ini perlu untuk terus dikembangkan, sehingga bisa meningkatkan toleransi diantara komponen bangsa Indonesia,” tutur Deddy.

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI asal Jawa Barat Popong Otje Djunjunan dan Nico Siahaan, Anggota DPRD Kota Bandung, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Barat, perwakilan PSMTI Pusat, Ketua Pengurus PSMTI Jawa Barat serta jajarannya, Ketua Paguyuban Pasundan, Ketua KADIN Jawa Barat, serta para tamu undangan lainnya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: