» » Danpussenarmed Kodiklat TNI AD Dalam Arahannya Bahas Proxy War


SJO CIMAHI - Bertempat di Gedung Sudirman Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Komandan Pussenarmed Kodiklat TNI AD  Brigjen TNI Yudi Satriyono, S.H.melaksanakan Jam Komandan bagi seluruh anggota Pussenarmed Kodiklat TNI AD. Senin (4/2).

Pelaksanaan Jam Komandan kali ini mengambil tema “Tingkatkan Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Guna Mewujudkan TNI AD Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Dalam arahannya Komandan menyampaikan tentang perkembangan dinamika global yang terjadi saat ini, diantaranya adanya krisis pangan dan air, krisis energi, perubahan iklim yang mengakibatkan banyaknya bencana serta munculnya kelompok ISIS.

Sedangkan perkembangan Regional menyangkut masalah sengketa laut Tiongkok Selatan yang diklim oleh 6 negara yaitu, Tiongkok, Philipina, Vietnam, Taiwan, Brunai Darusalam dan Malaysia.

Selanjutnya perkembangan dalam negeri  menyangkut masalah penyelundupan, imigran gelap, pencurian kekayaan laut dan pelanggaran tapal batas serta kejahatan internasional lainnya.

Selain itu, dalam arahan lainnya Komandan juga menyampaikan tentang perkembangan Alutsista Kawasan, Dampak perkembangan teknologi serta Proxy War yang merupakan sebuah konfrontasi antar dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain penggati untuk menghindari konfrontasi secara langsung dengan alasan mengurangi resiko konflik langsung yang beresiko pada kehancuran fatal melalui berbagai aspek berbangsa dan bernegara.

Diakhir arahannya Komandan menekankan kepada anggotanya untuk tidak terlibat dalam pengedaran maupun pemakai Narkoba karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, untuk itu, hindarai pelanggaran sekecil apapun dalam setiap melaksanakan aktivitasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Danpusdikarmed, Sekretaris Pussenarmed, Dirbindiklat Pussenarmed, Pamen Ahli Pussenarmed serta Personel Pa, Ba, Ta, PNS Pussenarmed dan Pusdikarmed.(Pen/Piw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: