» » » Danpusdikpengmilum Menerima Paparan Rencana Operasional Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AD Gelombang Pertama TA. 2016


SJO CIMAHI - Bertempat di Ruang Rapat Mapusdikpengmilum Kodiklat TNI AD, Komandan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Sidhi Purnomo menerima Paparan Rencana Operasional Pendidikan (Renopsdik) Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AD Gel. I dari Kasiopsdik Mayor Inf Eko Widiyanto, Rabu (10/02). Paparan dihadiri Wadanpusdik, para Kadep, Dansatdik, Katim Gumil/Tih, Pejabat yang mewakili Dirdik Kodiklat TNI AD sebagai Pengendalian dan Pengawasan Pendidikan yakni Mayor Inf Kusna Prihadi dan Kapten Kav Ardyanto, para Kasi serta seluruh Pamen Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD.

Paparan Renopsdik merupakan suatu kegiatan dalam tahap persiapan suatu operasional pendidikan yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi operasional pendidikan yang akan dilaksanakan. Dengan dilaksanakannya paparan ini, diharapkan operasional pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan dari pendidikan tersebut. Selain itu diharapkan dengan dilaksanakan paparan, maka pelaksanaan operasional pendidikan akan lebih baik dari operasional pendidikan sebelumnya.

Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AD bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit dan PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris Level I / II / III New ALC yang berjiwa Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri serta Jasmani yang Samapta. Pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris yang diberikan diharapkan akan berguna dalam melaksanakan tugas sebagai Pendamping (Escort) Tamu Asing, Penterjemah Naskah Sederhana, ADC (Ajudan) Tamu Asing dan kader Gumil Non Intensive di satuan jajaran TNI AD. Pendidikan KIBI ini akan dilaksanakan dalam 16 minggu dan dialokasikan untuk 60 calon siswa.(Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: