» » » Dankodiklat TNI AD : Pemimpin Adalah Panutan Bagi Anak Buah


SJO KBB - Bertempat di Lapangan Upacara Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD Cimahi sebanyak 311 mantan Siswa Diksarcab Diktuk Pasus TNI AD TA.2015 yang berasal dari seluruh Kecabangan yang ada dalam TNI AD secara resmi ditutup oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., Selasa (2/2).

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa Keberhasilan yang telah dicapai dalam pendidikan ini selain merupakan wujud kesungguhan dan ketekunan yang telah diraih selama mengikuti pendidikan, juga merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri dengan penuh keyakinan.

Komandan Kodiklat lebih lanjut menyampaikan bahwa sebagai pemimpin, para Perwira  mengemban peran sebagai Komandan, Manager,  Guru, Pelatih, Rekan dan sekaligus sebagai Bapak bagi Prajurit dan keluarga yang harus mampu menjaga kehormatan dan tanggung- jawabnya.

Selain itu, sebagai  pemimpin,  harus memahami dan menyadari bahwa Perwira merupakan panutan bagi anak buah dan lingkungannya, serta harus bisa memahami sikap dan perilaku anak buah dengan senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.

Diakhir amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD berpesan agar para Perwira tidak pernah berhenti untuk belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan. Selain itu, hal terpenting yang harus senantiasa melekat dalam diri Prajurit adalah setiap tugas bagi Prajurit merupakan suatu kehormatan, harga diri dan  kebanggaan  yang harus dilaksanakan secara paripurna. Ketika tugas diberikan oleh pimpinan, maka seluruh kemampuan yang dimiliki,  seluruh daya dan upaya harus dicurahkan untuk keberhasilan tugas satuan.

Hadir dalam acara tersebut para Komandan Pusat kesenjataan, para Direktur Pusat Kecabangan dan Fungsi Angkatan Darat, para Direktur jajaran Kodiklat TNI AD dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta Tamu undangan lainnya. (Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: