» » » Damkar Berhasil Padamkam Kobaran Api Rumah Makan Saung Pengkolan



SJO LEMBANG - Kebakaran Rumah Makan Saung Pengkolan yang berlokasi di Jln. Raya Lembang Kab. Bandung Barat sudah berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu masyarakat sekitarnya, Minggu (7/2) petang.

Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Gudang Kahuripan, Agus Karyana mengatakan, sumber kebakaran di rumah makan milik H. Andi Sobandi ini diduga disebabkan oleh ledakan tabung gas elpiji yang terdapat di dapur rumah makan tersebut.

"sumber kebakaran dari tabung gas elpiji, "ungkap Agus.

Tiga unit mobil pemadam masing-masing dua unit pancar Damkar Lembang dan 1 unit bantuan Damkar Cimahi berhasil menjinakkan api yang melalap setengah bagian rumah makan.

"kejadian kebakaran terjadi sekitar jam 15.15 WIB, dan api baru berhasil dipadamkan sekitar jam 17.30 WIB, "tuturnya.

Padatnya arus lalu lintas membuat pihak kepolisian sempat menutup arus lalu lintas dari arah Bandung dan Lembang. Jalur menuju Lembang dialihkan menuju jalan Sersan Bajuri sementara dari arah lembang, kendaraan dialihkan menuju Beatrik. Hal itu dilakukan untuk memudahkan petugas dalam memadamkan api.

"kini arus lalu lintas sudah dibuka kembali oleh pihak polisi, kondisi arus lalu lintas saat ini padat merayap. Petugas damkar masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian, "jelasnya.

Dari hasil pendataan sementara, kerugian yang dialami pemilik rumah makan diperkirakan mencapai sekitar Rp500 juta, "akibat peristiwa kebakaran itu, pemiliknya mengalami kerugian hingga setengah miliar, "kata Agus.(WRD)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: