» » » Daerah Endemis DBD Di Fogging


SJO PURWAKARTA - Lingkungan Warga di Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Jum'at (5/2) Siang, di Fogging oleh aparatur Desa, dibantu relawan dari Rumah Sakit Asri Anak Dan Ibu Kabupaten Purwakarta. "Karena Desa Cipinang merupakan Daerah Endemis DBD, hingga 33 warganya terjangkit DBD dan 4 Warga diantaranya meninggal dunia."
 
Fogging yang di gelar pihak aparatur Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Purwakarta, dibantu relawan dari RS Asri Anak Dan Ibu. Guna mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus Dengue di lingkungan warga Cipinang. Jumat (5/2) Siang.
 
Menurutnya Desa Cipinang bisa di sebut daerah endemis DBD, karena warga kami, banyak terjangkit virus Dengue, hingga mencapai 33 orang korban positif terjangkit virus Dengue, bahkan 4 orang diantaranya meninggal dunia. Jelas, Kepala Desa Cipinang H.Ahmad.
 
Sementara menurut H.Rustandie anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, yang turut terjun langsung melaksanakan pengasapan (Fogging), daerah endemis DBD, di Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Purwakarta, menghimbau, agar warga di daerah endemis  ini, dapat berpola hidup bersih dilingkungannya masing masing, karena, dilingkungan warga cipinang terpantau masih banyak tumpukan sampah dan genangan air yang dapat menimbulkan segala bibit penyakit seperti Diare dan Demam Berdarah Dengue. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: