» » » Binsik Siswa Kibi Wilayah Jabar


SJO Cimahi -  "Mens sana in corpore sano" merupakan salah satu jargon olahraga dan kesehatan di seluruh dunia, yang artinya "Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat". Untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat perlu melakukan olah raga.

Dengan memiliki badan kuat dan sehat maka jiwa akan sehat dan pikiran akan jernih, sehingga menjadi individu-individu tangguh dan aset bangsa yang hebat serta dapat diperhitungkan.

Dalam pembinaan Jasmani TNI AD, Pembinaan Fisik (Binsik) menjadi salah satu aspek penilaian untuk setiap personelnya yang mengikuti pendidikan di lingkungan TNI AD. dan diantaranya para siswa KIBI Wilayah Jabar ke-XVIII yang sedang melaksanakan kegiatan Binsik, Kamis (11/2).

Kegiatan dimulai setelah apel pagi, dan dimulai dengan pemeriksanan tensi oleh petugas kesehatan untuk mengetahui kesehatan para Siswa yang akan melaksanakan Pembinaan fisik, sehingga tidak akan ada masalah dalam pelaksanaannya. selanjutnya para Siswa melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan dengan Lari Aerobik dan Oraum agar siswa tidak mengalami kecelakaan dalam melaksanakan Pembinaan Fisik. Keselamatan menjadi faktor utama dalam setiap pelaksanaan kegiatan di lingkungan TNI AD, termasuk dalam kegiatan Binsik. (Pen/Don)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: